Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Liburan ke Semarang 3 Hari 2 Malam

Hi Sobat JDlines, bulan feb 2022 akhir menjadi hari yang seru karena terdapat hari libur yang kena pada hari senin tanggal 28 dikarenakan tanggal merah dimana memperingati hari Isra Mikraj. Dan sehingga ada waktu panjang liburan mulai dari sabtu - senin dimana momen ini saya jalankan dengan berlibur ke kota semarang, kota yang disebut sebagai kota pusat perdagangan dan kota jasa.

Semarang

Perjalanan kali ini JDlines lalui dengan melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan mobil. JDlines berangkat sabtu pagi dari BSD sekitar pukul 08.00 dan menuju ke semarang sampai dengan jam 16.00 sekitar 8 jam dikarenakan dibeberapa titik tol, JDlines mendapatkan kemacetan diakibatkan karena meningkatnya volume kendaraan karena waktu liburannya cukup panjang. 

Perjalanan yang cukup panjang tidak membuat JDLines suntuk, karena selama perjalanan ditemani oleh pasangan saya. Perjalanan yang langsung melewati tol ke tol dengan pemandangan yang cukup indah dan asri. JDlines melalui beberapa tol, diantaranya tol BSD kami membayar Rp 23,000 lalu pintu tol selanjutnya Cikampek, kita membayar Rp 21,000 lanjut kembali dengan pintu tol Palimanan Rp 107,500. Dan diakhiri dengan keluar tol Semarang Rp 226,000.



Di Semarang setelah sampai JDlines langung mengelilingi jalanan pusat kota di semarang, seperti simpang lima, kota tua dan sekitarnya sampai menikmati jajanan khas Semarang.

Kota Semarang, yang gubernurnya merupakan H. Ganjar Pranowo terkenal sebagai kota jasa, banyak sekali perusahaan jasa berada disini dan juga memiliki pelabuhan yang sering disebut sebagai kota Venesia nya pulau Jawa. 

JDlines menikmati Semarang selama 3 hari 2 malam. Hari ke-2 JDlines menyantap kuliner khas semarang, diantaranya ada Soto Ayam Bangkong, nasi gandul pak Memet, Gudeg Koyor yang menjadi tempat favorit pelancong kalo berkunjung ke Semarang.

kuliner di semarang

Setelah itu mengunjungi kota lama khususny ke tempat kafe bernama Spiegel Bar & Bistro, kafe yang sangat klasik dan berdiri dari tahun 1900an ini sangat populer untuk kalangan turis lokal dan turis mancanegara yang datang untuk menikmati minuman hangat seperti wine, kopi dan lainnya. Disekitar kota lama pun banyak tempat spot foto dan tempat kafe lainnya yang tidak kalah seru untuk didokumentasikan.


Selanjutnya JDlines berkunjung ke salah satu pantai di semarang yaitu pantai Marina yang berjarak hanya 20 menit dari kota tua, di pantai ini sangat menyenangkan untuk sekedar santai dan menikmati hempasan ombak pantai yang buat kita bisa beristirahat sejenak sambil menikmati jajanan sepanjang pinggir jalan.

 

JDlines selama liburan ke Semarang stay di hotel semarang yang cukup unik dari salah satu pemilik grup menejemen lokal hotel, Artotel. Hotel unik yang nuansanya cocok untuk kawula muda ini bernama Rooms Inc Hotel Pemuda Semarang, terletak di Jl. Pemuda No.150, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132. Hotel bintang 3 dengan 162 kamar ini memiliki varian kamar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, hotel ini bersebelahan langsung dengan mall hits Semarang yaitu mall Paragon Semarang.


 


Itulah keseruan JDlines berkunjung ke kota Semarang, nantikan keseruan lainnya di kota - kota lainnya. Sampai jumpa.

 

Liburan ke Semarang 3 Hari 2 Malam Reviewed by JDLines on 12.31.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.