Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Yuk Jaga Kesehatan Kulit dengan Cara Berikut Ini!

 

Yuk jaga kesehatan kulit dengan cara berikut ini!

Source: Pexels.com/@heitorverdifotos

Aktivitas harian setiap orang memang berbeda-beda. Ada beberapa orang yang sibuk bekerja, bersosialisasi dengan teman-teman, dan berbagai aktivitas lainnya. Tentunya kegiatan atau aktivitas ini berpengaruh pada keadaan tubuh, mulai dari kesehatan secara umum dan juga kesehatan kulit.

Terkadang, kulit Anda mungkin terlihat tampak sulit untuk dirawat, apalagi saat Anda bangun tidur dan menemukan jerawat baru di wajah. Namun, ada kabar baik bahwa terdapat berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengobati masalah kulit.

Kebutuhan kulit setiap orang memang berbeda-beda, tetapi satu hal yang harus dilakukan semua orang untuk merawat kulit wajah adalah rutinitas secara konsisten. Apa pun jenis kulit Anda, rutinitas perawatan kulit yang teratur dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan dan mengatasi berbagai masalah, seperti jerawat, kerutan-kerutan halus, dan bintik-bintik hitam.

Tujuan dari rutinitas perawatan kulit adalah untuk membantu menjaga kulit wajah Anda tetap berseri dan sehat, serta menyelesaikan masalah pada wajah. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menjaga kulit yang sehat dan cerah.

Cuci wajah dengan rajin

Setiap hari setelah Anda bangun, bersihkan wajah dengan air hangat dan gunakan pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Mencuci wajah akan membersihkan kulit dari kotoran, minyak berlebih, dan juga bakteri.

Pijat wajah Anda dengan gerakan memutar, tetapi jangan menggosok kulit secara kasar. Jika menggosok secara berlebihan, hal ini justru bisa menyebabkan iritasi kulit. Pilihlah pembersih yang tidak membuat kulit terasa tertarik setelah membersihkan wajah dan tetap menghidrasi.

Makan makanan yang sehat

Diet yang sehat dapat membantu Anda terlihat dan merasa lebih sehat. Makanlah buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak untuk menu makanan yang seimbang. Dengan memasukkan makanan kaya gizi dan nutrisi dapat membuat kulit Anda terlihat sehat.

Jangan terlalu sering memesan makanan siap saji atau makanan instan, tetapi cobalah untuk membiasakan diri memasak di rumah. Tidak hanya lebih sehat, Anda juga bisa menghemat pengeluaran Anda dengan membeli bahan makanan yang terhitung lebih murah. Selain itu, ingat juga untuk minum air putih yang cukup untuk memberikan hidrasi yang cukup pada kulit dan membuatnya terlihat lebih bersinar sehat.

Olahraga secara teratur

Olahraga membantu meningkatkan aliran darah sekaligus menurunkan berat badan. Menggerakkan tubuh juga tidak hanya baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh secara keseluruhan saja, tetapi juga dapat memberikan Anda kecerahan alami yang sehat pada wajah. Terlebih lagi, olahraga diketahui mampu mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur.

Sementara itu, tidak sedikit yang menganggap berkeringat sebagai sebuah hal yang perlu dihindari. Padahal, mengeluarkan keringat justru memiliki peranan penting dalam menjaga kulit sehat dan terlindungi. Tidak hanya melepaskan kotoran melalui pori-pori Anda, keringat juga memiliki sifat anti mikroba yang dapat bertahan untuk melawan bakteri. Jadi, coba untuk mulai membiasakan diri berolahraga dan ingat untuk mencuci muka dengan bersih setelah berkeringat.

Lindungi kulit dari sinar matahari

Salah satu cara yang paling penting untuk merawat kulit Anda adalah dengan memberikannya perlindungan dari paparan sinar matahari. Sinar matahari yang langsung terkena kulit secara langsung dapat memunculkan kerutan, bintik-bintik gelap, garis-garis halus dan bahkan meningkatkan risiko Anda terkena kanker kulit.

Untuk itu, selalu ingat untuk menggunakan tabir surya yang mengandung minimal SPF 15 saat keluar. Oleskan sunscreen secukupnya dan aplikasikan kembali setiap dua jam. Jika Anda sedang berenang atau berkeringat, akan lebih baik untuk mengaplikasikan ulang dengan lebih sering.

Tidur yang cukup dan hindari begadang

Ini bisa jadi tips termudah tetapi yang paling sering diabaikan untuk meningkatkan kesehatan kulit. Namun, perlu diketahui bahwa beauty sleep adalah suatu hal yang nyata. Tubuh Anda membutuhkan 7 sampai 9 jam tidur nyenyak setiap malamnya untuk memulihkan energi.

Kurang tidur dapat menyebabkan penurunan aliran darah dan produksi kolagen, sedangkan kedua faktor tersebut Anda butuhkan untuk bisa memperoleh kulit yang tampak lebih muda. Hal ini karena tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak saat kita tidur. Jadi, manfaatkan waktu tersebut dan selipkan waktu tambahan untuk tidur mulai malam ini.

Untuk memperoleh kulit yang cerah dan bersinar bukanlah hal yang mustahil, jadi pastikan Anda ikuti tips di atas secara rutin dan wajah Anda akan tampak lebih sehat!

Yuk Jaga Kesehatan Kulit dengan Cara Berikut Ini! Reviewed by JDLines on 16.39.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.