Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Tempat Wisata di Semarang, Ada yang Seru hingga Edukatif

 Berencana liburan ke Semarang, jangan lupa kunjungi tempat wisata di Semarang. Ada Beragam spot wisata yang siap menghibur, hingga memberikan edukasi. 

Tempat wisata di Semarang cukup beragam dengan daya tarik masing-masing. Jika Sobat berencana berlibur ke Semarang, 5 spots wisata berikut bagus untuk dikunjungi.

  1. Saloka Theme Park

saloka theme park

Kalau kamu ingin tempat wisata dengan hiburan seru, Saloka Theme Park adalah pilihan yang tepat. Beragam wahana yang disajikan di tempat ini menjadikannya cocok sebagai wisata Semarang untuk keluarga maupun saat ingin wisata sendiri.

Taman hiburan ini menyajikan hingga 25 wahana yang siap menghibur. Tempatnya begitu luas sehingga dibagi menjadi lima zona, yakni Pesisir, Balalantara, Kamayayi, Ararya dan Segara Prada.

  1. Lawang Sewu

lawang sewu

Tempat wisata di Semarang dekat Simpang Lima yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan. Meskipun sebelumnya terkenal angker, tapi kini tempat ini menjadi favorit wisatawan. 

Bangunan wisata sejarah ini menyimpan koleksi perkeretaapian dari waktu ke waktu. Selain itu, tempat ini juga kerap dipakai sebagai tempat pameran, pentas seni, hingga pemotretan.

  1. Kampung Pelangi

kampung pelangi

Kampung Wonosari yang dulunya merupakan desa kumuh, kini menjadi spot wisata yang Instagramable. Bagaimana tidak, kampung ini kini tampak indah dengan tampilan penuh warna. Kamu akan menemukan banyak spot foto yang bagus di tempat ini.

Di tempat ini juga terdapat banyak warung rumahan sehingga kamu tidak akan kesulitan menemukan makanan. 

  1. Kampung Batik Semarang


kampung batik semarang

Kampung wisata sekaligus pusat produksi batik yang satu ini juga wajib kamu kunjungi. Di tempat ini, kamu bisa menyaksikan langsung proses produksi batik tradisional. Kamu bahkan bisa belajar mencanting, mengenal sejarah Semarang lewat wayang beber, hingga berfoto.

  1. Pantai Marina

pantai marina

Ingin refreshing dengan berkunjung ke tempat wisata alam di Semarang? Pantai Marina sepertinya cocok untuk menjawab keinginanmu. 

Di sini, Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan sunset yang memanjakan mata. Ada pula kapal yang bisa kamu sewa untuk rekreasi air dengan biaya yang terjangkau.

Penutup

Semarang memang dipenuhi dengan berbagai objek wisata. Kamu bisa menemukan spot wisata yang seru, hingga edukatif. Ada pula tempat wisata dengan pemandangan indah sehingga cocok untuk berfoto.

Setelah mengetahui berbagai tempat wisata di Semarang, sobat bisa berencana untuk mengunjunginya saat liburan nanti.
5 Tempat Wisata di Semarang, Ada yang Seru hingga Edukatif Reviewed by JDLines on 15.15.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.