Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Perusahaan Pom Bensin di Indonesia, Ternyata Bukan Pertamina Saja

 5 Perusahaan pom bensin di Indonesia Ternyata bukan hanya Pertamina saja. Karena terdapat sejumlah SPBU yang dikelola oleh perusahaan swasta kemudian beroperasi di Nusantara. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa stasiun pengisian bahan bakar selalu menjadi tempat kendaraan bermotor untuk bisa memperoleh pasokan bahan bakar. Sedangkan di Indonesia sendiri stasiun pengisian bahan bakar itu dikenal sebagai SPBU atau stasiun pengisian bahan bakar umum.

5 Perusahaan Pom Bensin Di Indonesia, Simak

Karena kita terlalu fokus dengan kegiatan sehari-hari sehingga menyebabkan kita hanya mengetahui SPBU milik Pertamina saja. Lebih tepatnya SPBU yang identik atau khas dengan warna merah dan putih. Padahal di Indonesia itu terdapat beberapa perusahaan pom bensin juga. Penasaran berikut ini penjelasan lengkapnya.

Pertamina

Pertamina

Pertama ada perusahaan Pertamina yang identik dengan perpaduan warna merah dan putih. Lebih tepatnya Pertamina merupakan perusahaan minyak terbesar yang ada di Nusantara. Sebagai Badan Usaha Milik Negara perusahaan ini menjadi kepanjangan tangan pemerintah guna menyediakan bahan bakar untuk masyarakat Indonesia.

Menyediakan berbagai harga bervariasi tetapi juga tergantung dengan jenis BBM dan daerah penjualannya. Pertalite biasanya dijual dengan harga 7650 setiap liternya, kemudian Pertamax dengan harga Rp 9.850 dan Pertamina Dex Rp 11.700 setiap liternya. Tidak hanya itu saja Pertamina juga menyediakan dexlite dengan harga jual Rp 10200 solar Rp 9600.

Shell

Shell

Kemudian yang termasuk dalam lima perusahaan pom bensin di Indonesia adalah Shell. Perusahaan ini membuka SPBU pertama di Indonesia tepatnya tahun 2005 di kawasan Lippo Karawaci Tangerang. Sudah tercatat 101 SPBU yang terdapat di berbagai daerah. Terakhir perusahaan ini membangun SPBU di Karangtengah, Kota Tangerang.

Untuk pembelian nya juga terdapat berbagai pilihan harga. Dari harga murah sampai harga mahal. Ketahuilah pada tahun 2006 perusahaan ini berbasis Belanda membuka SPBU di Jakarta yang terletak di Jalan S Parman.

Vivo

vivo

Selanjutnya ada PT Vivo Energy Indonesia yang juga terjun ke penjualan BBM. Lebih tepatnya Vivo Energy Indonesia ini anak usaha Vitol Group yang pusatnya berada di Swiss. Sebuah perusahaan yang dibentuk di Rotterdam tahun 1966 yang menjadi pemegang saham terbesar Vivo Indonesia.

Ternyata selain di Indonesia SPBU ini juga sudah beroperasi di Singapura, Belanda, Australia, London, dan Afrika. Sedangkan di Indonesia sendiri Vivo Indonesia mempunyai SPBU pertama di Jalan Raya Cilangkap Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung Jakarta Timur.

BP

bp

Tidak hanya itu saja melainkan ada juga SPBU BP dan akar membuat sebuah perjanjian usaha patungan ritel bahan bakar di Nusantara. Lebih tepatnya perjanjian tersebut terjadi pada tanggal 5 April tahun 2017. Kesuksesan tersebut membuahkan hasil dengan adanya 10 cabang di Jakarta dan Surabaya. Mereka mengatakan bahwa BBM yang mereka jual menggunakan teknologi aktif sehingga membuat mesin kendaraan Anda menjadi lebih awet.

Total

total spbu


Terakhir ada total yang merupakan perusahaan minyak asal Prancis. Perusahaan kondang ini berdiri sejak tahun 1924 dan menjadi perusahaan migas terbesar keempat yang ada di dunia. Perlu Anda ketahui bahwa total sudah melebarkan sayapnya dengan melakukan penyebaran 130 negara yang mana salah satunya adalah Nusantara.

Sedangkan total mempunyai cabang perusahaan dengan nama PT Total Oil Indonesia mampu memproduksi pelumas mesin, menyediakan bahan bakar yang dijual secara mandiri di SPBU total. Bagi Anda yang belum mengetahui 5 perusahaan pom bensin di Indonesia penjelasan tersebut tentunya dapat menambah wawasan serta ilmu pengetahuan Anda.

5 Perusahaan Pom Bensin di Indonesia, Ternyata Bukan Pertamina Saja Reviewed by JDLines on 15.57.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.