Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Tips Memilih Keset Sesuai dengan Fungsinya Agar Lebih Awet

 

memilih keset

insider.com

Ingin keset awet? Intip memilih keset sesuai fungsinya.

Keset merupakan benda yang biasanya digunakan untuk mengeringkan telapak kaki. Hal ini dilakukan agar permukaan lantai rumah tetap kering dan mencegah lantai menjadi lembab. Seringkali orang memilih keset secara asal-asalan. Padahal, keset menjadi benda cukup penting yang harus ada di setiap rumah, bahkan ruangan. 

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata ada beberapa hal penting dalam memilih keset di rumah. Pada artikel ini, kamu akan mengetahui lebih lanjut terkait tips memilih keset sesuai dengan fungsinya. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu dapatkan adalah keset handuk truu. Nah, tanpa berlama-lama, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!


5 Tips Mudah Memilih Keset yang Sesuai dengan Fungsinya

Pemilihan keset yang tidak dilakukan dengan benar, ternyata dapat mempengaruhi tingkat keawetan dari keset itu sendiri. Tak jarang, banyak orang yang harus mengganti kesetnya secara berkala hanya karena rusak. Padahal, terdapat cara yang bisa kamu lakukan agar keset di rumah dapat bertahan dengan lama. Salah satu caranya adalah memilih keset yang sesuai dengan fungsi pemakaiannya. Yuk, perhatikan beberapa hal ini!

1. Perhatikan Jenis Bahan Keset

tipe keset

blibli.com

Keset sendiri terbuat dari berbagai material yang berbeda-beda. Tentu saja, fungsi pemakaiannya pun tidaklah sama. Contohnya, apabila kamu hendak meletakkan keset di depan pintu kamar mandi, maka pilihlah bahan yang mudah menyerap air dengan lebih baik. Misalnya, bahan keset handuk. Selain itu, keset berdaya serap tinggi juga mampu mencegah lantai rumah menjadi lembab. 

Berbeda halnya dengan keset untuk teras depan rumah, maka kamu perlu memilih jenis bahan keset yang kuat, tebal dan tidak cepat kotor. Hal ini dilakukan agar tampilan depan rumah tetap terlihat bersih. Keset berbahan tebal pun tidak cepat rusak apabila ditempatkan di luar ruangan.



2. Pemilihan Ukuran Keset yang Sesuai

keset di indonesia

nytimes.com

Umumnya, keset yang tersedia di pasaran memiliki ukuran standar. Jadi, kamu dapat memakainya untuk ruangan apa saja. Namun, ada kalanya seseorang membutuhkan ukuran keset yang lebih besar dan lebar. Nah, maka dari itu kamu perlu menyesuaikan ukuran keset sesuai dengan kebutuhan. 

Biasanya, keset untuk kamar mandi memiliki ukuran yang standar. Beda halnya pemakaian keset untuk area dapur yang biasanya lebih lebar. Hal ini untuk menjaga permukaan lantai agar tetap kering dan bersih. Jika, kamu merasa bingung untuk memilih ukuran yang sesuai, maka pilih saja ukuran keset standar pada umumnya.

3. Pilih Keset Anti Slip

keset mandi

blibli.com

Keset anti slip memiliki nilai keamanan yang lebih tinggi ketimbang keset biasa. Tentu saja, fungsi utamanya adalah mencegah terjadinya kecelakaan. Contohnya, seperti terpeleset. Keset yang memiliki anti slip juga sangat cocok untuk orang tua serta anak-anak. Tanda keset memiliki anti slip, biasanya tidak mudah untuk digeser. Pada beberapa keset anti slip, bagian bawahnya dilengkapi dengan karet tambahan agar tidak bergeser ketika diinjak.

4. Perhatikan Desain atau Motif Keset

motif keset

blibli.com

Keset yang bermotif lebih banyak digemari oleh masyarakat. Selain tampilannya yang terlihat lebih bagus, keset motif juga dapat membuat tampilan ruangan menjadi berbeda. Namun, pemilihan motif pada keset juga perlu kamu perhatikan dengan cermat.

Sebaiknya, hindari memilih motif keset terlalu ramai dengan warna mencolok. Biasanya, motif yang terlalu ramai dengan warna mencolok, tidak terlalu nyaman saat dipandang oleh mata. Maka dari itu, pilih motif serta warna keset yang sesuai dengan tema ruangan agar terlihat serasi.

5. Sesuaikan Harga Keset dengan Budget

harga keset

blibli.com

Tak semua orang rela merogoh kocek dalam hanya untuk membeli sebuah keset. Meskipun terbilang penting untuk ditaruh di dalam rumah, faktanya masih banyak keset berkualitas lainnya dengan harga terjangkau. Maka dari itu, perbandingan harga keset sangat penting untuk dilakukan sebelum memutuskan untuk membelinya. Kamu juga perlu menyesuaikannya dengan budget yang ada. 

4 Macam-macam Jenis Keset yang Perlu Kamu Ketahui

Keset memiliki beragam jenis yang terbuat dari bahan-bahan berbeda. Tentunya, semua jenis keset tersebut disesuaikan dengan fungsi pemakaiannya. Maka dari itu, penting sekali bagi kamu untuk mengetahui jenis-jenis keset berdasarkan fungsinya. Cara ini terbukti efektif membuat keset di rumah lebih tahan lama. Lantas, ada apa saja jenis keset yang perlu kamu ketahui? Berikut ini beberapa jenis keset sesuai dengan fungsi serta kegunaannya masing-masing:

1. Keset Bahan Sabut Kelapa atau Ijuk

Keset bahan sabut

blibli.com

Keset yang satu ini terbilang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Keset dengan material dasar sabut kelapa atau ijuk ini sangat cocok untuk diletakkan pada teras rumah. Bahan sabut kelapa juga memiliki karakteristik yang kuat serta tebal, sehingga tidak akan cepat rusak apabila diletakkan di luar ruangan sekalipun. Selain itu, keset sabut kelapa juga memiliki sifat anti kotor. Jadi, kamu tidak perlu lagi khawatir akan tampilan keset yang kotor.

2. Keset Bahan Handuk atau Polymer

keset bahan handuk

blibli.com

Bahan polymer menjadi salah satu material yang sangat populer dalam pembuatan keset. Kebanyakan masyarakat lebih mengenal jenis keset ini sebagai keset handuk. Pasalnya, keset jenis ini memiliki ketebalan serta tekstur yang hampir menyerupai handuk. Selain itu, sifatnya yang mudah menyerap air dengan sangat baik, membuat keset ini sangat cocok ditaruh di depan pintu kamar mandi. 

Namun, keset yang mudah menyerap air, biasanya cenderung lebih mudah kotor karena banyaknya air yang terserap sehingga membuat kotoran atau debu menempel. Maka dari itu, kamu perlu membersihkan keset handuk secara rutin demi menghindari keset menjadi basah dan kotor. Tenang saja, cara mencucinya pun terhitung lebih mudah karena keset handuk tidak setebal keset lainnya, sehingga bisa kamu cuci menggunakan mesin cuci. 

3. Keset Bahan PVC

keset bahan pvc

bobvila.com

Kamu mungkin merasa asing dengan keset PVC satu ini. Padahal, keset ini banyak digunakan di gedung, mall hingga gedung perkantoran. Jenis keset ini terbilang lebih fleksibel dibandingkan jenis lainnya karena memiliki berbagai macam variasi ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari ukuran kecil, besar, panjang hingga pendek. Selain itu, pemilihan warnanya pun cukup bervariasi. 

Keset PVC sangat cocok diletakkan di tempat-tempat yang sering dilewati oleh orang lain. Tentu saja karena karakteristik bahan PVC yang mudah menyerap kotoran dari alas kaki secara lebih maksimal. Tingkat daya serapnya pun cukup baik. Tak heran apabila keset PVC banyak digunakan di mall atau gedung perkantoran. 

4. Keset Bahan Kain Perca

keset bahan kain perca

blibli.com

Nah, jika kebanyakan keset seringnya diletakkan di pintu kamar mandi atau teras, maka keset kain perca lebih sering digunakan di area dapur. Namun, kamu juga tetap bisa meletakkan keset kain perca di depan pintu kamar mandi. Jenis keset ini terhitung cukup populer digunakan karena dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kamu juga dapat menemukan keset ini dalam berbagai macam bentuk. 

Misalnya, seperti keset bentuk bulat, bintang, oval dan masih banyak lagi. Biasanya, warna-warna keset kain perca cenderung lebih cerah untuk menunjukkan kesan yang ceria. Kamu dapat menggunakan keset kain perca untuk tampilan isi rumah yang lebih segar dan berbeda.


Nah, itulah tips memilih keset yang sesuai dengan fungsinya. Mudah, bukan? Kabar baiknya, kini kamu sudah bisa mencari keset-keset berkualitas di Blibli. Contohnya, seperti keset handuk untuk kamar mandi dengan daya serap tinggi. Berbagai pilihan motif dan warnanya pun tersedia dengan lengkap. 

Kamu cukup rebahan di kasur, pilih barang yang disukai melalui HP dan checkout di Blibli untuk melakukan pemesanan. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu sampai barang datang ke rumah. Pesannya mudah dan proses kirim dijamin cepat. Tunggu apalagi, yuk checkout kebutuhan rumahmu sekarang!

Tips Memilih Keset Sesuai dengan Fungsinya Agar Lebih Awet Reviewed by JDLines on 23.32.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.