Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Harus Tahu, 5 Hal Wajib Diperhatikan Ketika punya Bayi di Rumah

5 Hal wajib diperhatikan ketika punya bayi di rumah dan harus dilakukan untuk para kaum perempuan terutama pasangan yang baru mempunyai anak. Memiliki bayi memang tidak semudah yang Anda bayangkan dan betapa repotnya.

bayi di rumah


Namun, mempunyai bayi menjadi impian semua pasangan apalagi yang baru menikah. Sudah pasti ingin cepat dikaruniai anak. Kedatangan baby kecil membuat keharmonisan keluarga semakin erat dan keharmonisan makin terasa.


Inilah 5 Hal Wajib Diperhatikan Ketika punya Bayi di Rumah


Terdapat 5 hal wajib diperhatikan ketika punya bayi di rumah. Ibu dan ayah baru harus tahu tentang 5 hal ini. Mempunyai bayi tentu harus Anda rawat dengan baik. Karena bayi akan sering sensitif. Untuk itu, berikut 5 hal harus Anda perhatikan ketika sudah memiliki buah hati.


1. Merawat dan Menjaga Tali Pusar Bayi


Hal pertama yang perlu ibu perhatikan adalah merawat tali pusar bayi dan kebersihannya juga. Jadi, Anda jangan memberikan tali pusar dengan jamuan, cairan obat, atau dicuci dengan sabun.


Selain itu, Anda juga tidak boleh membungkus dengan kain kasa kering dan jangan ditutup menggunakan popok atau gurita. Cara merawatnya hanya harus menjaga tetap kering dan jangan terkena air seni atau feses.


2. Lakukan Skin to Skin Untuk IMD


Kedua Anda harus melakukan skin to skin untuk IMD bisa membantu menghangatkan batu secara alami dan menjaga suhu bayi tetap bagus. Skin to skin ini juga dapat membantu sang bayi mencari puting ibu guna mengawali inisiasi menyusui dengan mencari letak puting.


3. Menyusui Bayi Dengan Benar

bayi baru lahir


Susukalah bayi sesuai keinginan dan Anda jangan menjadwalnya. Normalnya bayi akan menyusui selama 5-40 menit. Jangan lupa juga sendawakan bayi tiap habis menyusu dan letakan bayi sembari menepuk-nepuk punggungnya.


4. Lakukan Pemantauan Berat Badan Si Bayi

bayi baru lahir


Si kecil yang baru lahir punya banyak cairan di tubuh dan akan lekas hilang dalam waktu beberapa hari selanjutnya. Hal demikian akan berdampak berat badan bayi berkurang 1/10 dari berat badan ketika lahir selamat lima hari pertama. Anda tidak perlu khawatir karena berat bayi akan naik dalam lima hari berikutnya.


5. Pahami Kualitas Tidurnya

bayi baru lahir

Dalam waktu sehari, waktu tidur bayi bisa mencapai 20 jam per hari. Umumnya, hal ini akan terbagi dalam 20 menit hingga empat jam. Perhatikan posisi bayi ketika tidur adalah telentang. Hal ini agar mencegah sindrom kematian mendadak.


Itu tadi 5 hal wajib diperhatikan ketika punya bayi di rumah baru anda, kini giliran Anda harus menerapkan hal tersebut.

Harus Tahu, 5 Hal Wajib Diperhatikan Ketika punya Bayi di Rumah Reviewed by JDLines on 07.12.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.