Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Informasi Menarik Tentang PAFI Kota Pasuruan, Wajib Tahu

PAFI Kota Pasuruan adalah salah satu cabang PAFI yang menarik untuk kita bahas lebih lanjut. Melalui situs resmi pafikotapasuruan.org, cabang ini berisikan tenaga kerja di bidang kefarmasian yang ada di wilayah Pasuruan dan sekitarnya. Oleh karena itu, jangan lewatkan segudang informasi menarik tentangnya.


pafi kota pasuruan


Informasi Menarik Tentang PAFI Kota Pasuruan 

Langsung saja, berikut adalah beberapa informasi menarik mengenai cabang organisasi PAFI yang ada di Pasuruan.


1. Pembentukan


pafi kota pasuruan


Salah satu informasi menariknya ialah seputar pembentukannya. Organisasi ini terbentuk di Daerah Istimewa Yogyakarta pada 13 Februari 1946. Terbentuknya organisasi ini menjadi salah satu bukti bahwa keberadaan ahli farmasi memang sangat penting. Selain itu, adanya organisasi ini juga memberikan kemudahan bagi tenaga ahli farmasi yang ada di Indonesia untuk menjalankan kinerjanya secara optimal. Untuk itu, pembentukan organisasi PAFI Kota Pasuruan ini perlu diapresiasi dan disambut dengan baik. Masyarakat bisa mendapatkan keuntungan tersendiri dengan lahirnya PAFI.


2. Kepanjangan PAFI


Sejak awal pembentukan, sudah tertuang jelas bahwa PAFI memiliki kepanjangan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Dengan kepanjangan tersebut, organisasi ini jadi wadah untuk menghimpun para tenaga kerja di bidang kefarmasian.

Organisasi ini berkedudukan di wilayah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dengan berasaskan Pancasila. Secara garis besar, PAFI ialah organisasi profesi yang sifatnya kekaryaan dan pengabdian.


3. Ikut Berjuang Demi Kemerdekaan Bangsa


pafi indonesia


Informasi ini tak kalah menarik soal PAFI Kota Pasuruan. Meski fokus di bidang kefarmasian, namun organisasi ini rupanya juga ikut berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Hal ini karena ahli farmasi Indonesia sebenarnya sudah ada sejak proklamasi kemerdekaan. Karena hal itu, tenaga kerja di bidang farmasi tak tertinggal untuk ikut bahu-membahu dalam menjaga atau mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Berkat peran tenaga farmasi, Indonesia bisa terbebas dari penjajahan. Indonesia yang baru saja merdeka pun tak bisa lagi dijajah oleh bangsa asing.


4. Ikut dalam Pembangunan Masyarakat dan Bangsa 


pafi pasuruan


Informasi menarik lainnya seputar organisasi ini yaitu keikutsertaannya dalam pembangunan. Baik itu membangun masyarakat maupun negara. Dalam hal ini, ahli farmasi PAFI Kota Pasuruan membangun masyarakat dan negara sesuai dengan fungsinya. Ahli farmasi senantiasa menjalankan tugas kesehariannya dengan baik. Di sisi lain, ahli farmasi juga peduli dan berupaya untuk terus meningkatkan taraf kesejahteraan umum. Hal ini khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat dan farmasi.


5. Memiliki Tujuan Mulia 


Tujuan juga jadi salah satu dari sekian banyak informasi menarik tentangnya. Organisasi ini ternyata memiliki tujuan mulia. Adapun tujuannya yakni untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Hal ini sesuai dengan UUD 1945 dan Pancasila.


Tak hanya itu, organisasi PAFI Kota Pasuruan ini juga bertujuan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang maksimal bagi masyarakat Indonesia. Hal ini tak terkecuali bagi masyarakat yang ada di Kota Pasuruan dan sekitarnya. Tidak berhenti di situ saja, organisasi ini juga turut mengembangkan sekaligus meningkatkan pembangunan farmasi Indonesia. Dengan begitu, bidang kefarmasian yang ada di Indonesia bisa semakin berkembang dan maju ke arah lebih baik.


Lebih dari itu, keberadaan organisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Karena tujuan tersebut, menandakan bahwa organisasi ini mampu memberikan manfaat secara menyeluruh. Setelah simak uraian di atas, pastinya sudah bisa tahu apa saja informasi menarik tentang PAFI Kota Pasuruan. Terlepas dari hal itu, organisasi PAFI memang sangat penting peranannya di bidang kesehatan. Ahli farmasi bisa memberikan layanan yang baik dan memuaskan lewat organisasi tersebut.


Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi ke situs webnya di https://pafikotapasuruan.org/.

5 Informasi Menarik Tentang PAFI Kota Pasuruan, Wajib Tahu Reviewed by JDLines on 17.59.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.