Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Waspada virus Ebola!



Apasih Ebola itu? Ebola semacam virus atau penyakit demam hemorrhagic Ebola, dengan kata lain demam berdarah viral dan merupakan salah satu virus yang paling mematikan bagi manusia.

Virus ebola saat ini menjadi berita dan fokus utama di hampir seluruh belahan dunia. Wabah penyakit ini telah menimbulkan dampak sejak Maret 2014 dan telah membunuh ribuan korban jiwa. Hingga kini, penyebarannya masih belum bisa dikendalikan di negara Liberia, Sierra Leone, dan Guinea. Sedangkan di Nigeria mampu mengendalikannya dan telah berhasil bebas dari ebola. Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah melakukan tindakan mencegah ebola.

Meskipun Indonesia masih belum terkena dampak wabah ebola, namun pihak Kementrian Kesehatan Indonesia telah mempersiapkan sejumlah strategi untuk mencegah masuknya virus ebola ke Indonesia. Anda bisa mendukungnya dengan mengupayakan langkah pencegahan ebola.

Awal gejala termasuk demam tinggi, sakit kepala parah, sakit perut, kelemahan parah, kelelahan, sakit tenggorokan, mual, pusing, internal dan eksternal pendarahan. Gejala-gejala awal ini bisa mirip dengan malaria, demam tipus, disentri, influenza, atau berbagai infeksi bakteri lain. Ebola dapat menyebabkan gejala yang lebih serius, seperti diare, kotoran berdarah atau gelap, muntah darah, mata merah, distension dan pendarahan arteriola sclerotic, petechia, penyakit ruam dan purpura.

Gejala lain, sekunder termasuk hipotensi, hypovolemia dan tachycardia. Interior pendarahan yang disebabkan oleh reaksi antara virus dan platelet yang memproduksi bahan kimia yang akan dipotong sel-ukuran lubang dinding kapiler. Awal terjadi Ebola ini muncul pada tahun 1976 di Zaire dan Sudan. sumber penularan adalah dari hewan. Namun setelah orang terinfeksi, penyakit ini dapat menular dari orang ke orang melalui darah, liur, lendir, dan berbagai cairan yang dikeluarkan oleh tubuh lainnya. 

Kesempatan untuk hidup jika terinfeksi penyakit ini masih 0% alias tidak mungkin, dan sampai sekarang masih dicari vaksinnya. Maka untuk itu kita harus membiasakan hidup sehat dan harus peduli dengan keadaan lingkungan dan keluarga kita, sehingga bisa menghindar dari virus mematikan tersebut.

Waspada virus Ebola! Reviewed by jhan david sipahutar on 11:08:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.