Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Apakah itu NFC (Near Field Communication) Teknologi perbankan

Pengertian NFC

Semakin berkembangnya era mobile phone, membuat orang - orang di seluruh dunia membuat sebuah produk yang dapat digunakan banyak masyarakat dan menguntungkan bagi pembuat produk tsb. JDlines disini mencoba menjelaskan sebuah teknologi terbaru di smartphone anda, yaitu NFC (Near Field Communication) di era perbankan.

NFC adalah menggambarkan teknologi terbaru dimana secara keseluruhan memiliki bakat untuk membuat kita malas. Bila kita balik sejarah awal perdagangan, kita ingin membeli sesuatu harus dilakukan dengan barter sebelum mata uang ada di Indonesia. Di mana kita harus memberikan barang-barang pribadi kita untuk item baru dan pada saat ini diperlukan untuk membawa barang -barang tersebut untuk perdagangan mereka untuk sesuatu yang lain. 

Lalu dengan semakin banyaknya transaksi perdagangan, maka munculah transaksi dengan sistem mata uang tunai yang diperlukan kita untuk memiliki kertas dan koin uang pada kami setiap saat untuk menggunakannya untuk membayar sesuatu. 

Setelah itu dengan adanya bank, memudahkan masyarakat datang dengan sistem pengecekan dan kita bisa mengirim uang untuk orang lain dengan menulis di cek bahwa kita memberikan uang itu kepada mereka dan bank akan mengurus bagian yang sulit. 

Kemudian dengan berkembangnya teknologi Informasi membuat bank membuat inovasi dengan  kartu kredit dan kartu debit di mana kita hanya perlu menggesek kartu untuk bertransaksi dengan sejumlah uang yang kita miliki di rekening (debit) atau bahkan tidak memiliki sama sekali dengan menggunakan kartu kredit
. Sangat menakjubkan bahwa kita punya titik bahwa orang terus-menerus menghabiskan uang mereka bahkan tidak memiliki dengan meminjam dari perusahaan besar.

Sekarang dengan variasi baru ini pembayaran dimungkinkan oleh NFC dan sudah mulai di jalankan di negara eropa dan amerika, Anda hanya perlu gelombang telepon dengan penerima khusus dan aplikasinya saja! Pembayaran dilakukan. Dan menarik bagi masyarakat untuk menggunakan aplikasi ini.

NFC Teknologi tentu akan merevolusi hari ini dan membuka jalan untuk masa depan. "Masa depan apa maksudnya?" Apa saja dan segala sesuatu yang melibatkan uang. Perbankan, belanja, membayar tagihan, dan merevolusi oleh teknologi yang belum pernah anda pikirkan sebelumnya. 

Semua perusahaan kartu kredit utama saat ini akan menggunakan teknologi ini dan bekerja untuk melakukan inovasi lebih baik. Sudah dilaksanakan sepenuhnya di Jepang dan mulai di Amerika Serikat sehingga hanya masalah waktu sebelum seluruh dunia menggunakan fitur ini!

Untuk masalah keamanan jelas tetapi konsensus umum adalah bahwa teknologi ini sebenarnya salah satu bentuk yang lebih aman pembayaran yang tersedia saat ini. Tetapi perusahaan sebesar Iphone pada awalnya diumumkan untuk memasukkan fitur NFC, tetapi sayangnya memilih keluar sejauh ini. Alasan mereka di balik ini adalah bahwa mereka tidak ingin terburu buru untuk mengambil menggunakan NFC tsb, tanpa terlebih dahulu mengetahui bahwa ini akan menguntungkan untuk bisnisnya. Tetapi untuk brand smartphone lainnya sudah menerapkan sistem tsb dan berhasil untuk digunakan.


Tentu saja banyak faktor yang mengagumkan yang membuat teknologi NFC, karena mereka tidak perlu membawa kartu kredit lagi dan semuanya akan jauh lebih cepat. Ini juga akan membuat lebih mudah bagi pelanggan dan bisnis untuk dapat melacak transaksi.

Belum lagi ini akan menjadi jauh lebih cepat daripada bentuk lain dari pembayaran termasuk uang tunai. Tidak ada memasukkan nomor pin untuk transaksi menggunakan teknologi ini.

Apakah anda ingin mencobanya? Semoga artikel ini dapat bermanfaat
Apakah itu NFC (Near Field Communication) Teknologi perbankan Reviewed by Jd Lines on 13:09:00 Rating: 5

1 comment:

deric santoso said...

wah keren banget gan informasi nya ya seperti blog gagdget terbiak di indoensia yaitu gadgetsia.net yang kiranya nanti akan menjadi blog portal gadget yang besar

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.