Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

3 Tips Mengatasi Jet Lag

Jet lag

Anda kerap merasa mual dan pusing sebelum dan setelah penerbangan jauh? Bisa jadi Anda sedang mengalami jet lag. Jet lag umumnya memang dialami orang yang melakukan perjalanan jauh dengan pesawat terbang. Keadaan ini tentu mengganggu aktifitas dan jadwal padat Anda.

Namun tidak perlu khawatir, ada beberapa cara agar Anda tidak merasakan kelelahan atau mabuk pasca perjalanan ini. Berikut diantaranya yang JDLines rangkum berdasarkan laporan dari Dailymail. Yuk simak bebeberapa tips untuk mengurangi jet lag anda,

1. Sebelum keberangkatan

- Menyibukkan diri
Tingkatkanlah jadwal harian Anda. Sebab dengan meningkatkan jadwal harian Anda, dapat membantu tubuh mempersiapkan diri untuk waktu yang baru.

- 30 sampai 60 menit
Menyibukkan diri tetap dengan aturan dan tidak berlebihan. Agar tidak berakibat kelelahan, mulailah dengan 30 sampai 60 menit secara bertahap setiap hari. Hal ini akan mengurangi waktu istirahat yang dibutuhkan ketika tiba di tempat tujuan.

- Cermat pilih waktu penerbangan
Memilih penerbangan yang pas sangatlah diperlukan. Usahakan mengambil penerbangan di malam hari, untuk menghindari jetlag. Karena meniru jadwal normal aktivitas harian kita.

- Persiapkan barang dengan baik
Salah satu penyebab jetlag adalah stres. Karenanya, persiapkanlah barang-barang yang dibawa dengan baik, karena jika tertinggal bisa menyebabkan stres atau cemas berlebihan.

2. Selama penerbangan

- Tetap terhidrasi
Dehidrasi merupakan salah satu penyebab jet lag. Oleh karena itu, hiindarilah minuman beralkohol dan kafein yang dapat menyebabkan dehidrasi.

- Peregangan kecil
Berjalan-jalan di kabin atau melakukan peregangan kecil akan membantu memperlancar peredaran darah dan pernapasan. Sebab, duduk dalam waktu lama dapat memicu rasa mual.

3. Setibanya di kota tujuan

- Terpapar sinar matahari
Cobalah untuk beberapa saat berjemur agar terpapar sinar matahari setelah tiba di kota tujuan, karena membantu tubuh menyesuaikan diri dengan cepat.

- Istirahat cukup
Istirahatlah yang cukup. Tidur dengan jam normal, dapat membantu Anda memperlancar segala aktifitas yang akan dikerjakan.
Nah, semoga tips-tips kali ini dapat membantu Anda merasa nyaman, saat bepergian dengan menggunakan jasa pesawat terbang ya...
3 Tips Mengatasi Jet Lag Reviewed by Jd Lines on 03:30:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.