Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Ternyata Konsumsi Popcorn Bisa Membahayakan Kesehatan


Bioskop

Anda sering membeli popcorn di bioskop sebagai teman menonton film? Sebaiknya mulai sekarang Anda mulai sedikit menghindari hal tersebut.

Lho mengapa demikian ? Sebab, tahukah anda jika popcorn yang biasa disediakan di gerai makanan di bioskop dengan dua pilihan rasa, manis dan asin ini hampir semuanya mengandung kalori tinggi?

Survei mengejutkan dari para ahli mengatakan bahwa popcorn manis mengandung lebih dari 30 sendok teh gula dan popcorn asin mengandung lebih banyak garam dibanding dua Big Mac dan seporsi kentang goreng.

Popcorn

Menurut penelitian dan hasil studi dari kelompok kesehatan CASH (Consensus Action on Salt Health) menemukan 1.214 kalori pada 225 gram popcorn. Ini berarti melebihi setengah dari kebutuhan kalori wanita per hari. 

Popcorn asin dengan jumlah yang sama mengandung 5,1g garam sehingga hampir sama asinnya dengan air laut. Sedangkan 200 gr Toffee Popcorn memiliki 121g gula setara dengan 30,25 sendok teh gula atau lebih dari tiga kaleng minuman bersoda.

Survei ini dilakukan pada 154 jenis popcorn manis dan asin dari bioskop, merek besar di supermarket dan menurut hasil survei juga ditemukan bahwa satu dari empat sampel memiliki kadar garam yang tinggi.

Jika makanan ringan ini dikonsumsi terus menerus bisa menimbulkan beberapa penyakit. Apalagi jika dikonsumsi sambil menonton film cenderung akan membuat makan jadi lebih banyak.

"Sayangnya industri makanan sering menyamarkan camilan ringan yang diproses seperti popcorn dengan iklan yang benar-benar sehat," kata Kawther Hashem, ahli gizi untuk Action on Sugar, seperti yang dilansir situs resmi The Mirrot

Kawther Hashem juga menambahkan bahwa dengan penambahan gula dapat menyebabkan penyakit obesitas, diabetes tipe 2 dan kerusakan gigi yang merupakan masalah serius bagi banyak orang.

Garam

Garam dapat meningkatkan tekanan darah, yang bisa memicu stroke dan penyakit jantung. Oleh karena itu, mengurangi konsumsi garam dan gula adalah salah satu langkah yang paling efektif untuk mengurangi jumlah orang yang menderita bahkan meninggal akibat penyakit ini.

Jadi, apakah anda masih tertarik mengkonsumsi popcorn saat menonton film di bioskop?
Ternyata Konsumsi Popcorn Bisa Membahayakan Kesehatan Reviewed by Jd Lines on 22:33:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.