Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Tiga Hal Yang Membuat Tetap Berenergi Saat Berpuasa

Berpuasa


Saat berpuasa, tubuh kita tidak menerima asupan makanan sejak pagi hingga menjelang malam. Hal ini menjadi faktor utama tubuh merasa lemas. Pola fikir juga mempengaruhi kekuatan tubuh Anda saat berpuasa sehingga membuat anda apakah bisa full atau tidak.

Faktanya saat berpuasa diperlukan ketenangan hati dan pikiran yang positif sehingga anda dapat menjalankan puasa dengan lancar tanpa harus batal ketika mendekati buka puasa. Berikut ini JDLines akan memberikan tips terangkum dalam tiga hal yang dapat membuat Anda berenergi saat berpuasa tanpa harus mengandalkan makanan.

1. Terapi warna

Terapi warna


Berdasarkan penelitian di Eiseman Center for Color Information & Training, warna-warna hangat seperti merah, kuning dan orange dapat dengan cepat menarik perhatian yang mengaktifkan otak. Dengan melihat atau mengenakan sesuatu berwarna cerah dan hangat, mood bisa lebih positif dan bersemangat.

Warna orange merupakan warna yang paling efektif membangkitkan energi. Orange merupakan campuran dari merah, yang meningkatkan produksi adrenalin, dan kuning, yang mengingatkan kita pada cerahnya sinar matahari dan kegembiraan. Sehingga anda dapat mengkoleksi beberapa benda yang memiliki warna yang dapat bermanfaat ketika anda puasa.

2. Singkirkan pikiran negatif
Think Negative


Saat berpuasa, dianjurkan untuk singkirkan pemikiran negatif. Rasa sesal dan perasaaan negatif lainnya tidak hanya mengganggu kesehatan mental tapi juga menyedot habis energi Anda. Relaksasi dengan aromaterapi membantu Anda meningkatkan pemikiran positif. Pilih minyak atau lilin aromaterapi yang mengandung minyak lavender atau citrus.


3. Aktif di Media Sosial
Social Media

Media sosial dipercaya memiliki efek positif. Sejumlah peneliti menunjukkan bahwa ketika kita dikelilingi orang yang disayangi, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin yang memicu rasa tenang, senang dan semangat. Saat berinteraksi dengan teman melalui media sosial, perasaan itu pun bisa dirasakan.

Hanya dengan berinteraksi di media sosial selama beberapa menit cukup untuk membangkitkan energi positif tersebut. Anda juga bisa menelepon teman dekat atau chatting. 
Tiga Hal Yang Membuat Tetap Berenergi Saat Berpuasa Reviewed by Jd Lines on 23:06:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.