Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Cegah Bau Mulut Saat Puasa, Perbanyak Konsumsi Sayur

Bau Mulut

Memasuki ibadah puasa tiap tahunnya tentu saja kita harus mempersiapkan apa saja yang dapat membantu kita selama berpuasa sehingga kita dapat menjalankan secara maksimal. Mulai dari konsumsi makan, pola tidur dan juga aktifitas kita sehari hari.

Disini JDlines tertarik untuk memberikan tips mengenai permasalahan bau mulut ketika kita sedang berpuasa. Selama menjalankan ibadah puasa, lebih dari 12 jam, tubuh kita tidak diisi asupan makanan. Sehingga hal ini mengakibatkan menjadi salah satu penyebab bau mulut yang tentu saja akan tidak pede ketika kita berbicara dengan orang lain! Istilah bau mulut ini di dunia medis memiliki istilah, yaitu kondisi ini disebut dengan halitosis.

Selain karena sedang ibadah puasa, ternyata ada juga yang mengakibatkan kita terjadinya bau mulut, yaitu menurunnya stamina dan konsentrasi saat beraktivitas pun juga dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya bau mulut. Tidak hanya hal kejadian diatas, ternyata penyebab bau mulut bisa timbul dari beberapa hal dari faktor luar lainnya.

Menurut sumber yang telah JDlines rangkum saat ini, saat berpuasa terkadang kita terlalu fokus mengisi tubuh dengan nutrisi makro, seperti karbohidrat, dan lemak. Sehingga mengabaikan nutrisi mikro, seperti vitamin dan mineral. Kurangnya cairan dan perawatan gigi dan mulut, hal inilah yang memicu bau mulut tak sedap saat berpuasa.

sayur segar




Agar tidak menggangu aktivitas, cara yang ampuh adalah bagaimana kita menjaga kebersihan mulut sangatlah penting. Beberapa cara diantaranya adalah dengan mengkonsumsi sayuran lebih banyak saat sahur dan menghindari makanan bergas dan lemak berlebih dimana bila menghindari dua jenis makanan ini dipercaya dapat menghindari bau mulut saat puasa.

Sikat Gigi


Hal lainnya yang paling dasar untuk menjaga bau mulut tetap segar adalah jangan lupa untuk selalu menyikat gigi setelah sahur dan berbuka. Untuk menyegarkan kondisi bagian mulut anda selama 12 jam. Selain itu anda juga bisa menggunakan dengan obat kumur yang dapat anda lakukan setiap 3-4jam sekali dengan beberapa produk mouthwash. 

Selamat berpuasa para sahabat #jdlines setanah air...
Cegah Bau Mulut Saat Puasa, Perbanyak Konsumsi Sayur Reviewed by JDLines on 23.33.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.