Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Perhatikan makanan anda saat berbuka

Puasa Anak Kecil

Tahukah kamu, kegiatan berpuasa tidak akan membuat anda sakit ataupun mengalami masalah lain di dalam tubuh kita. Sebaliknya memiliki hal positif dimana dapat meningkatkan kesehatan di dalam tubuh kita. Ini disebabkan karena selama berpuasa tubuh kita akan kekurangan energi sehingga tubuh kita terpaksa melakukan kegiatan yang tidak kita sadari yaitu mencari sumber energy lain yaitu dari LDL atau kolesterol jahat dari dalam tubuh kita.

Seperti dilaporkan, dr Karin Wiradarma, anggota redaksi medis KlikDokter.com, berbagai penelitian telah mengonfirmasi efek positif puasa bagi kesehatan, di antaranya menurunkan kadar kolesterol total sebesar 8 persen, trigliserida sebesar 30 persen, LDL sebesar 11 persen, dan berat badan sebesar 2,6 persen. Ditambah lagi, terdapat peningkatan HDL (kolesterol baik) sebesar 14,3 persen.

Namun sebaliknya ada juga terjadi untuk beberapa kasus puasa bagi beberapa orang dimana ketika mereka berpuasa mengalami peningkatan kadar kolesterolnya saat puasa. Hal ini diduga karena “balas dendam” saat berbuka. Mereka yang lapar cenderung memilih makanan tinggi lemak dan kalori saat buka puasa dan mengurangi jumlah aktivitas seharian dengan alasan menghemat energi saat puasa. Tanapa mereka sadari, kedua kombinasi ini malah membuat kadar kolesterol dalam tubuhnya meningkat.

Oleh sebab itu sebaiknya bagi anda yang sering melakukan puasa, untuk mempersiapkan makanan buka puasa yang mengandung serat dan juga vitamin yang cukup, dan membatasi makanan yang mengandung banyak lemak dimana membuat tubuh anda mengalami penyakit yang kita harapkan hilang dalam tubuh kita.



Makanan kolesterol

Sehingga selama kita berpuasa wajib memperhatikan asupan gizi dan pola berbuka yang benar itu sangat penting, alih-alih menjadi sehat, kamu malah bisa jadi sakit. Dan pastikan ketika anda mulai berpuasa, hal apa yang ingin kamu targetkan, apakah untuk membuat badan anda menjadi lebih sehat atau menjalankan perintah agama. Karena apabila anda tidak niat menjalankan puasa dan hanya setengah saja tentunya malah merugikan anda sendiri. Bilaperlu anda memulainya dengan kondisi badan yang sedang fit dan tidak sedang mengalami sakit.
Perhatikan makanan anda saat berbuka Reviewed by Jd Lines on 14:13:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.