Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Air terjun Banangar, Pontianak

Indonesia memiliki banyak air terjun, hampir setiap pulau di Indonesia memiliki banyak air terjun karena Indonesia memiliki banyak pegunungan sehingga menghadirkan air terjun yang alami dan  membuat kita ingin kesana, sesuai judul di artikel ini, JDlines ingin membahas air terjun yang berada di garis khatulistiwa di pulau kalimantan, tepatnya di pontianak.

air terjun banangar


Air terjun banangar di kecamatan Serimbu, Kabupaten landak adalah salah satu tempat di bumi khatulistiwa yangdapat membuat kita melepaskan diri dari kepenatan rutinitas. Letaknya di hulu sungai landak, sekitar 290km ke arah timur laut Pontianak.

Hulu Sungai Landak


Air terjun banangar memiliki 48meter dan menyajikan pesona alam yang indah. Sayangnya, air terjun ini belum dikemas sebagai tempat wisata oleh pemerintah atau swasta. Akses ke dasar air terjun masih sangat sulit. Jalan setapak tertutup belukar sehingga wisatawan lebih senang menikmati pesonanya dari atas air terjun. Eksotisme banangar bagaikan intan yang tersembunyi di kedalaman tanah.

Air terjun Banangar


Untuk menjangkau banangar, anda butuh waktu sekitar enam hingga tujuh jam berkendaraan dari Pontianak ke Serimbu. Dari serimbu, ada dua pilihan transportasi, yaitu perahu dgn sewa IDR 500,000 pergi pulang atau dengan ojek motor seharga IDR 100,000 pergi pulang hingga ke kampuang tauk, desa engkangin.

Engkangin Pontianak

Dari engkangin, kita tetap harus menggunakan perahu dgn ongkos IDR 200,000 sampai IDR 300,000. Selama perjalanan berperahu, anda akan disuguhi pemandangan alam berupa asrinya hutan di kiri dan kanan sungai. Mata akan dimanjakan oleh vegetasi rimba khas pinggiran sungai.

Untuk anda yang datang dari luar kota atau luar daerah, tentu saja tidak perlu khawatir untuk masalah penginapannya, karena di kota pontianak sendiri, memiliki banyak hotel di pontianak yang harganya cukup murah untuk anda tinggal disana. Salah satunya Transera Hotel Pontianak, hotel yang cukup nyaman dan biayanya hanya sebesar IDR 300,000++.

Tunggu apalagi.. Siapkan diri anda untuk dapat menikmati air terjun yang berlokasi di pontianak ini. Selamat berlibur..
Air terjun Banangar, Pontianak Reviewed by Jd Lines on 13:57:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.