Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

6 Tempat Wisata kota surabaya

Kota Surabaya adalah ibu kota jawa timur sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Surabaya Icon

Di jalan Surabaya ada banyak tempat untuk wisata, berikut JDlines informasikan 6 tempat yang dapat dikunjungi, di bawah ini:

1. Tugu pahlawan
Tugu Pahlawan


Siapa yang tak mengenal monumen bersejarah yang mengingatkan kita pada pertempuran 10 November yang dipimpin oleh Bung Tomo bersama arek-arek Suroboyo dalam melawan sekutu? Monumen ini bertempat di kota Surabaya, alamat lengkapnya berada di Jalan Pahlawan, Kel. Alun-Alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60175, Indonesia . Dengan tinggi 41,15 meter, tugu dengan bentuk paku terbalik (lingga) memilki lengkungan di badannya (tiang) atau kerap disebut “Canalures”. Cekungan tersebut sebanyak sepuluh lengkungan serta terbagi menjadi sebelas ruas. Sebetulnya, ada makna filosofi di baliknya: tinggi, ruas, dan canalures itu mempunyai makna atau simbol yakni: tanggal 10, bulan ke-11, dan pada tahun 1945; yang secara simbolik merupakan peristiwa berdarah tatkala masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

2. Patung Buddha dengan empat wajah


Patung Buddha dengan 4 wajah



tempat inilah yang sangat unik dan bersejarah, mengingat patung yang berada di kota Surabaya ini telah tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai patung tertinggi di Indonesia. Jika kita hendak safari bersama keluarga di sini, maka kita hanya perlu menuju ke salah satu sudut di pantai Ria Kanjeran. Tempat tersebut begitu eksotis sekaligus menawan bagi siapa pun (biasanya kawula muda kerap bertegur sapa dengan koleganya di sini). Dengan bertandang ke tempat ini (tempat wisata di surabaya dan sekitarnya), maka kita pun akan disajikan momen-momen sejarah yang sangat luar biasa. Dengan bangunan patung Buddha dengan empat wajah ini dikelilingi dengan empat pilar: pilar hijau maupun emas.

3. Jembatan merah
Jembatan Merah


tempat ini sebetulnya telah mencatat peristiwa yang luar biasa pada 10 November. Tempat ini (tempat wisata di surabaya dan malang) mengenang tewasnya seorang Jendral atau Brigjen Mallaby yang telah bentrok sengi dengan rakyat Indonesia (yang ini diwakili oleh arek-arek Suroboyo) dengan tentara Belanda di daerah Jembatan Merah. Dengan mengunjungi tempat ini, maka kita pun akan dibawa oleh kenangan masa lampau yang begitu mencekam sekaligus mengenang. Tempat ini bisa dijadikan pula tempat jalan-jalan para kawula muda yang sedang memadu kasih. Konon, tempat ini juga merupakan salah satu tempat bersejarah namun tetap romantis.


4. Ciputra waterpark
Ciputra Waterpark


Liburan kalau gak main air, kurang lengkap liburannya. Ada nih di Surabaya arena bermain air seluas 5 hektar yaitu Ciputra Waterpark.  Tempat ini berlokasi di Ciputra Waterpark, Surabaya Barat. Dengan berada di tempat ini seolah-olah kita berada di sebuah dimensi yang begitu indah dan di kelilingi oleh permainan besar. Bahkan, dengan artistik bangunan yang ada di sini seolah-olah menyerupai dongeng Sinbad yang terkenal di dunia itu. Dengan masuk seharga tujuh puluh ribu rupiah di hari biasa dan sembilan puluh ribu dengan di akhir pekan, kita bisa menikmatinya bersama dengan keluarga. Alamat lengkap Ciputra Waterpark adalah di Citra Land Surabaya, Waterpark Boulevard, Surabaya, Jawa Timur 60219, Indonesia.

5. Masjid nasional al-akbar


Masjid nasional al-akbar



Jangan lupa untuk tetap melaksanakan solat lima waktu bagi muslim. Apalagi kalo beribadahnya di Masjid terbesar kedua setelah masjid istiqlal. Masjid ini (tempat wisata di Surabaya berbasis religi) ini dibangun pada 4 Agustus 1995. Dengan gagasan Walikota Surabaya (Soenarto Soemoprawiro) masjid ini sukses dibangun. Dengan diresmikan oleh Presiden RI K.H. Abdurrahman Wahid, masjid ini dapat menjadi objek wisata; selain sebagai tempat ibadah yang suci. Alamat Masjid Nasional Al-Akbar berada di Jl.Masjid Al Akbar Timur No.1, Pagesangan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

6. Gereja Perawan Maria


Gereja Perawan Maria


adalah tempat wisata di Surabaya yang berbasis religius ini sangatlah sering didatangi oleh masyarakat lokal maupun nasional, bahkan mancanegara sekali pun. Dengan gaya arsitektur gaya zaman abad pertengahan Eropa, gereja ini sangatlah unik dan mempunyai nilai seni yang tinggi. Jika kita hendak ke sana maka ajaklah keluarga besar supaya kita bisa mengetahui peninggalan sejarah yang sangat luar biasa dan sangat indah. Di sisi lain, gereja ini memilki sejarah yang sangat baik untuk dipelajari.

Untuk liburan ke surabaya, surabaya memiliki banyak tempat penginapan, hotel di surabaya sangat banyak dan pilihan beragam, salah satunya Singgasana Hotel Surabaya, hotel yang terletak di Jalan gunung sari ini bisa menjadikan akses ke tempat wisata di atas, semoga dapat bermanfaat.
6 Tempat Wisata kota surabaya Reviewed by Jd Lines on 14:57:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.