Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

4 panggilan untuk kota bogor

Kota Bogor

Bogor merupakan kota dari propinsi jawa barat,  jumlah penduduknya 949.066 jiwa dan sebagian besar berasal dari suku sunda, bogor sendiri mempunyai beberapa istilah berikut, 4 panggilan untuk kota bogor, yang JDlines rangkum di bawah ini:

Bogor Kota Hujan
Bogor Kota Hujan

Bogor dikenal sebagai kota hujan karena memiliki curah hujan tahunan yang lebih tinggi dari daerah lain di Indonesia. Curah hujan rata-rata pertahun di Bogor adalah 3.500 hingga 4.000 milimeter. Untuk ukuran dunia, nilai ini belum seberapa. Karena berdasarkan data dari CNN kota dengan curah hujan paling tinggi adalah kota Mawsynram, India. Kota ini memiliki curah hujan tahunan rata-rata sebesar 11.871 mm, tiga kali lipat dari curah hujan kota Bogor. Ditambah lagi terdapat kebun raya bogor yang cukup besar yang merupakan salah satu tempat wisata di bogor

Bogor Kota Angkot
Bogor Kota Angkot

Bogor juga dikenal sebagai kota sejuta angkot. Padahal jumlahnya sih tidak sampai sejuta. Menurut Arya Bima, walikota Bogor, yang dikutip dari Kompas, jumlah angkot di Bogor adalah 3.412 unit (Kompas online pada tanggal 7 Mei 2014). Jumlah ini belum termasuk angkot yang masuk dari Kabupaten Bogor sekitar 4.000 unit. Hampir seluruh ruas jalan di Kota Bogor dilewati oleh angkot yang saat ini memiliki 23 trayek. Bahkan ada anekdot, kalau Bogor dilihat dari citra satelit, penampakan kota Bogor adalah hijau seluruhnya. Hal ini bukan berarti bahwa Bogor dipenuhi oleh pepohonan, tetapi oleh angkot, yang memang berwarna hijau. 

Bogor Kota Penelitian

Bogor Kota Penelitian


Pertanian Bogor telah lama dikenal dijadikan pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional. Di sinilah berbagai lembaga dan balai penelitian pertanian dan biologi berdiri sejak abad ke-19. Salah satunya yaitu Institut Pertanian Bogor yang berdiri sejak awal abad ke-20. Di wilayah Cimanggu, Bogor, cukup banyak Balai Penelitian Pertanian yang ada disini. Sehingga Kementerian Pertanian menamakannya sebagai Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu, Bogor. 

Hotel Tertua di Bogor
Hotel Binnenhof

Hotel Binnenhof merupakan salah satu hotel tertua dan hingga saat ini tetap beroperasi sebagai hotel di bogor. Hotel Binnenhof dibangun pada tahun 1856, kemudian berganti nama menjadi Hotel Dibbets dan sekarang menjadi Hotel Salak the Heritage. Akan tetapi hotel tertua bukan hanya hotel salak, ada Hotel Pasar Baroe, Hotel du Chumin de Fur dan Hotel Bellevue yang juga merupakan hotel tertua di Bogor. Hotel Bellevue saat ini sudah dibongkar dan menjadi pusat perbelanjaan Bogor Trade Mall (BTM). Sedangkan Hotel Pasar Baroe letaknya di Jalan Klenteng, persis di belakang Pasar Bogor dan tidak terurus. Adapun Hotel du Chumin de Fur sekarang menjadi Gedung Polresta Kota Bogor.
4 panggilan untuk kota bogor Reviewed by Jd Lines on 13:23:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.