Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Taman Buaya di Cikarang

Cikarang selain merupakan tempat industri pabrik dan mengalami kemajuan dibidang pembangunan perumahan, mall dan hotel di cikarang, siapa sangka Cikarang memiliki tempat wisata yang bisa mengaju adrenalin anda. 



Tempat wisata ini tak boleh dilewatkan bagi anda pecinta buaya. Taman Buaya Indonesia Jaya atau Taman Buaya Cikarang merupakan tempat penangkaran buaya yang berada di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Kabupaten Bekasi. Bila menggunakan akses tol, bisa melalui jalur pintu tol Cikarang Barat (Lippo Cikarang) ke arah kanan, menuju Jonggol, Bogor

Penangkaran buaya ini dikenal dengan Taman Buaya Indonesia Jaya atau Taman Buaya Cikarang. Jumlah buaya yang ditangkarkan kurang lebih 500 ekor, Taman Buaya Cikarang merupakan salah satu penangkaran terbesar di Asia bahkan dunia. 

Taman Buaya di Cikarang


Sebelum masuk kawasan ini, Anda akan disambut dengan sebuah patung buaya besar di halaman depan tempat penangkaran buaya ini. Tempat wisata yang dibangun pada tahun 1990 ini memiliki 5 kolam besar yang mampu menampung masing-masing 100 ekor buaya. Kolam-kolam ini dibatasi dengan pagar besi setinggi 1,5 meter demi keamanan pengunjung. 

Tak hanya kolam penampungan buaya dewasa, di tempat penangkaran ini juga terdapat ruang penetasan telur buaya dan kolam kecil untuk bayi buaya. Selain buaya, pengunjung juga bisa menemukan kandang monyet di sini. 

Buaya di cikarang


Tak hanya melihat buaya, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan debus Banten di mana pemainnya melawan buaya dan ular buas. Pertunjukan ini diadakan setiap hari Minggu dan hari libur lainnya dua kali dalam sehari, yaitu pada pukul 11.00 dan 14.00. Pengunjung pun bisa menikmati tempat wisata di Bekasi ini dengan memetik buah sawo sepuasnya langsung dari pohonnya di sini. 

Ternak buaya di cikarang


Terdapat juga area bermain anak-anak mulai dari jungkat-jungkit, ayunan sampai dengan papan seluncur. Selagi mengawasi anak-anak bermain, Anda bisa duduk santai di gazebo-gazebo yang telah disediakan. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 20.000,- rupiah untuk satu orang dewasa dan Rp 10.000,- untuk satu orang anak. 

Selamat berlibur sahabat JDlines..



Taman Buaya di Cikarang Reviewed by Jd Lines on 15:13:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.