Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Wisata ke Keraton Kesepuhan Cirebon

Bila anda berlibur ke kota cirebon, anda harus mengunjungi salah satu Keraton Kasepuhan Cirebon. Bila anda tidak sempat kesana, itu artinya anda belum ke kota cirebon. Mengapa? karena tempat wisata ini merupakan tempat bersejarah dari kota cirebon. Disinilah Sunan Gunung Jati menyebarkan agama islam ke wilayah pulau Jawa.

Keraton Kesepuhan Cirebon


Keraton Kasepuhan Cirebon ini berdiri pada tahun 1452 oleh Pangeran Cakrabuana. Keraton ini pun dulunya pernah diduduki oleh kerajaan hindu, sehingga bangunan Keraton ini masih mengadopsi pembangunan model kerajaan hindu. Keraton Kasepuhan Cirebon terletak di Jalan Kasepuhan No 43, Kampung Mandalangan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemah Wungkuk, Cirebon, Jawa Barat. Sangat mudah diakses melalui jalur kereta ataupun kendaraan.

Keraton Kesepuhan Cirebon


Di dalam Keraton Kasepuhan Cirebon ini anda akan menemukan peninggalan sejarah yang membuat anda tercengang dan betapa kagumnya melihat Keraton Kasepuhan Cirebon, salah satunya tembok yang dibangun tidak menggunakan semen, melainkan dari putih telur dan campuran lainnya yang membuat temboknya kokoh walaupun sudah melewati ratusan tahun. 

keraton kesepuhan cirebon




Begitu juga dengan motif temboknya yang dimana terdapat keramik lukisan eropa dengan motif kisah kisah di dalam injil kristen. Inilah mengapa Sunan Gunung Jati terkenal dengan menghormati perbedaan sehingga beliau dapat menyebarkan agama islam tanpa kekerasan.

Keramik Keraton Kesepuhan Cirebon


Keraton Kasepuhan Cirebon dulunya hanya berjarak 100 meter dari permukaan laut tetapi setelah ratusan tahun jarak Keraton dengan laut semakin jauh yaitu 1 km. Maka anda melihat banyaknya ornamen karang - karang laut yang dijadikan ornamen di keraton ini.

ornamen karang di Keraton Kesepuhan Cirebon


Pastinya lebih menarik bila anda langsung berkunjung kesana, karena pastinya akan menjadi sebuah tempat momen yang tidak terlupakan dan anda akan lebih mengenal sejarah kota cirebon. Bagi anda yang datang dari luar kota, anda tidak perlu khawatir mengenai tempat penginapan. Karena hotel di cirebon cukup banyak dan harganya pun cukup murah.

Selamat berlibur sahabat semua.


Wisata ke Keraton Kesepuhan Cirebon Reviewed by JDLines on 11.56.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.