Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Makanan khas Palembang

Bila anda sedang berwisata ke palembang, anda harus mencoba beberapa makanan ciri khas makanan dari pemilik sungai Musi ini. Makanan yang bisa membuat lidah anda tidak bisa berhenti untuk mencicipi makanan di Palembang. Berikut ini JDlines ingin menginformasikan 5 makanan khas Palembang yang bisa anda nikmati atau bisa anda jadikan oleh - oleh ketika berkunjung ke palembang.

1. Pempek

Pempek Palembang


Siapa yang tidak kenal dengan pempek, makanan kenyal yang terbuat dari sagu dan ikan yang merupakan ciri khas dari kota Palembang. Pempek ini pun mudah ditemui di kota kota besar seperti restoran di pontianak, di jakarta atau di kota lainnya. Penyajiannya dengan cuka dan juga timun ataupun mie kuning menjadi santapan yang sangat lejat untuk dinikmati. Jenisnya pun cukup banyak diantaranya: Pempek kapal selam, pempek telur besar, pempek kapal selam kecil, pempek telur kecil, pempek keriting, pempek kulit, pempek tahu, pempek pistel, pempek udang, pempek belah, pempek panggang, pempek lenggang.

2. Tekwan
Tekwan Palembang

Makanan lezat satu ini juga merupakan makanan khas palembang, tekwan ini adalah makanan sup yang terbuat dari ikan dan sagu yang diiris kecil kecil dengan disajikan menggunakan kuah udang yang merupakan rasa yang khas. Dan terdapat pelengkap sayuran seperti sohun. daun bawang, jamur dan bawang goreng.

3. Model
Model Palembang

Makanan ini juga hampir mirip dengan pempek, bedanya hanya isinya diganti dengan tahu yang sudah digoreng terlebih dahulu. Dan kuahnya pun dari kaldu udang, selain itu campurannya dengan bihun, timun dan ebi.

4. Kue Maksuba

Kue Maksuba


kue khas Palembang yang berbahan dasar utama telur bebek dan susu kental manis. Dalam pembuatannya telur yang dibutuhkan dapat mencapai sekitar 28 butir. Adonan kemudian diolah mirip adonan kue lapis. Rasanya enak, manis dan legit. Kue ini dipercaya sebagai salah satu sajian istana Kesultanan Palembang yang seringkali disajikan sebagai sajian untuk tamu kehormatan. Namun saat ini kue maksubah dapat ditemukan di seluruh Palembang dan sering disajikan di hari raya.

5. Pindang Tulang
Pindang Tulang Palembang

Bagi anda penikmat daging sumsum tulang, ada baiknya anda mencoba makanan khas palembang ini. Direbus dengan bumbu pedas, sama halnya dengan pindang patin, makanan ini nikmat disantap sebagai lauk dengan nasi putih hangat

Itulah 5 jenis makanan yang bisa anda nikmati, anda tidak perlu khawatir dengan akomodasi dan penginapan, karena di palembang juga banyak memiliki hotel di palembang yang harganya cukup murah.
5 Makanan khas Palembang Reviewed by Jd Lines on 20:57:00 Rating: 5

2 comments:

logo vector images said...

dari beberapa makanan diatas, yang pling aq suka adalah pempek

logo vector images said...

dari beberapa makanan diatas, yang paling aq suka diantaranya adalah pempek

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.