Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Tempat wisata di Palembang

Palembang yang terkenal dengan makanan khas kapal selamnya alias pempek salam kelam, juga menawarkan tempat pariwisata yang tidak kalah seru dengan kota kota besar di Indonesia lainnya. Berikut ini JDlines informasikan 5 tempat wisata yang bisa anda kunjungi bila berwisata ke palembang:

1. Sungai Musi

Sungai Musi

Sungai yang dijadikan oleh sebagian besar masyarakat palembang dibidang perekonomian ini tidak pernah sepi oleh banyaknya perahu ataupun kapal-kapal yang melewati sungai musi ini. Selain itu sungai musi ini melewati tempat tempat wisata yang cukup terkenal diantaranya: pabrik pupuk PUSRI, Masjid Al Munawar, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Pulau Kemaro,  Pasar 16 Ilir, rumah Rakit, Jembatan Musi II, kilang minyak Pertamina, pantai Bagus Kuning, 

2. Jembatan Ampera

Sungai Musi

Jembatan yang sangat megah dan indah dengan panjang jembatan sekitar 1,177m ini merupakan icon dari kota Palembang. Jembatan Ampera menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir, sehingga perekonomian palembang cepat berkembang karena adanya jembatan ampera ini.

3. Masjid Agung Palembang

Masjid Agung Palembang

Berlokasi di pusat kota palembang, dan merupakan mesjid yang terbesar di palembang dimana bisa menampung orang sekitar 15,000 jemaah. Dibangun dengan model 3 arsitektur, diantaranya China, Indonesia dan Eropa. Mesjid ini dibangun pada abat ke-18 yaitu Sultan Mahmud Badaruddin I Jaya Wikrama.

4. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak

Dibangun pada tahun 1780an, menjadi pusat kesultanan palembang. Benteng ini satu - satunya yang ada di Indonesia menggunakan dinding batu dan memenuhi standard pembangunan benteng. Benteng ini dibangun menggunakan biaya sendiri dan digunakan untuk keperluan pertahanan dari berbagai serangan musuh bangsa Eropa serta tidak diberi nama pahlawan Eropa.

5. Gedung Kantor Walikota Palembang

Gedung Kantor Walikota Palembang


Bangunan ini dirancang oleh Ir. S.Snuijf dari Surabaya pada tahun 1929. Dulunya ini adalah tempat ledeng atau menampung air, dengan biaya pembangunan sekitar 1 ton emas. Bangunan ini mengalirkan air bersih ke seluruh kota palembang. Gedung ini ketika malam hari akan menampilkan lampu sorot dari puncak gedung yang menghasilkan pemandangan yang cantik.

Untuk menikmati wisata di palembang anda dapat menginap hotel di palembang yang memiliki banyak hotel disana. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat berlibur.
5 Tempat wisata di Palembang Reviewed by Jd Lines on 15:43:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.