Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Tips untuk memiliki portofolio properti terbaik

Setiap investor dapat mengumpulkan aset propetinya kapan saja, tapi tidak semuanya tau bagaimana agar terus mendapat investasi terbaik. Ya, menyusun portofolio properti memang tidak mudah, terlebih setelah kita benar2 memulainya. Bagaimana caranya tahu bahwa kita sudah berada dijalurnya yang tepat? “membangun portofolio properti bisa menjadi pekerjaan seumur hidup.”, kata Chris gray pakar properti dan CEO Your Empire (Australia). “ 

Perlu diketahui bahwa memperoleh hasil terbaik adalah bagian dari proses panjang.” Ia lalu membagikan 5 tips untuk memiliki portofolio properti terbaik seperti berikut ini: 

1. Tahu apa pilihan anda 
Tahu apa pilihan anda

Langkah pertama dalam proses investasi adalah benar2 memahami apa, di mana, dan kapan anda harus membeli. Apakah ada berinvestasi untuk menambahkan cashflow atau capital gain? Jika anda membeli rumah, apakah itu produk baru atau seken? Mungkin saja anda akan menemukan bahwa apa yang anda inginkan dan pikirkan justru kebalikan dari apa yang anda butuhkan. Oleh karena itu, tahu apa yang anda butuhkan itu menjadi sangat penting. Ini bisa dilakukan dengan beragam cara.

2. Membaca buku, mengikuti seminar, dan bertukar pikiran dengan orang lain 
membaca buku

adalah cara jitu untuk menemukan apa yang menjadi kebutuhan anda. Lihat kondisi sekitar Melihat kondisi disekitar properti merupakan strategi tepat untuk memahami apa yang dibutuhkan dan bisa menjadi value. Ide ini sangat baik agar anda dapat membandingkan pertumbuhan yield dan capital gain di sekitar daerah incaran. Lebih jauh lagi, hal ini memungkinkan anda untuk menargetkan hal yang lebuh baik, atau diversifikasi dari portofolio anda. Cara ini tentunya akan lebih menantang anda untuk memahami pasar properti lokal maupun luar negeri. 

3. Melakukan penelitian

melakukan penelitian


Kunci untuk membuat keuntungan diatas rata - rata di bidang properti adalah melakukan banyak penelitian. Untuk menjadi seorang ahli di bidang properti, anda harus banyak bepergian, untuk membandingkan puluhan bahkan ratusan properti. Salah satunya anda dapat mengunjungi properti citra land, jaya properti, BSD city, Griya Alejandra dan lainnya. Satu lagi, membangun hubungan yang baik dengan agen atau manager properti akan memberikan anda pengetahuan bagaimana mendapatkan sewa terbaik dan bagaimana cara membeli properti yang potensial. 

4. Mengambil resiko 

Mengambil resiko

Tidak ada satu standar baku untuk semua strategi investasi. Ketika sudah mengetahui pro-kontra dari strategi anda, lihat apa yang dapat anda lakukan untuk mengurangi resiko dan meningkatkan keuntungan. Anbillah resiko. Pastikan bahwa aset anda diasuransikan dan memiliki nilai jual yang tinggi. Renovasi juga akan membantu untuk meningkatkan ekuitas properti dan daya tarik untuk penyewa potensial. 

5. Belajar dari ahli properti 
belajar dari ahli properti

Belajar dari seorang ahli selalu lebih cepat dan lebih murah ketimbang belajar dari pengalaman anda sendiri. Investasikan uang dan waktu anda untuk berguru pada pakar properti. Hal ini dilakukan untuk mengecek apakah strategi anda sudah tepat atau belum. Jika anda benar2 ingin memiliki portofolio properti yang luar biasa, pastikan anda dikelilingi tim yang ahli seperti akuntan, perencana keuangan, pengamat properti, developer, kontraktor, dan agen properti.
5 Tips untuk memiliki portofolio properti terbaik Reviewed by JDLines on 11.18.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.