Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

8 Bisnis yang bisa anda kerjakan sebagai anak SMA

Akhir - akhir ini pemerintah menggalakkan untuk masyarakat berwirausaha, untuk tidak terikat pada kebijakan luar negeri, oleh itu sebagai penerus generasi kita harus berpikir kreatif untuk menghasilkan sesuatu untuk kehidupan kedepan yang lebih baik.

Berikut ini JDlines memberikan tips untuk anda yang masih bersekolah tingkat SMA-Sederajat, terdapat 8 ide bisnis untuk anak SMA yang bisa anda jalankan ketika masih berseragam sekolah:

1. Penulis 
Penulis

Kegiatan menulis dan membaca sudah pasti dilakukan anak SMA dalah kesehariannya. Mengapa tidak menggeluti kegiatan menulis? Jika kamu hobi menulis dan ingin mengembangkan bakat menulismu kamu bisa mencoba menjadi seorang penulis anak SMA. Kamu bisa menulis novel fiksi, novel cinta, atau buku ilmu pengetahuan. Lalu tawarkan ke penerbit. Banyak sekali buku-buku novel yang ditulis oleh anak SMA. Jika kamu benar-benar serius dalam menulis, suatu saat nanti setelah berkuliah kamu bisa mengembangkan ide bisnis tersebut. 

2. Bisnis Kue 
Penjual Kue

Jualan kue kering atau kue basah merupakan ide bisnis kecil-kecilan untuk membangun mental bisnis bagi anak SMA. Memang sih untungnya tidak seberapa, tapi yang terpenting di sini adalah mental bisnis kamu akan dibangun. Kamu tidak harus malu dengan teman-teman ya karena itulah caranya membangun mental. Mintalah mamamu untuk membuatkan kue kering atau kue basah lalu kamu jual di sekolah dengan cara titipkan di kantin dan sebagian kamu bawa ke kelas atau titipkan ke kantor ekstrakulikuler siswa. 

3. Pembuat Kaos 
Pembuat Kaos

kelas Menjadi pebisnis dalam tender kaos kelas lumayan menguntungkan. Kamu bisa menawarkan jasa jahit dan sablon untuk kaos kelas atau seragam kelas. Biasanya dalam setiap kelas memiliki kaos olahraga sendiri-sendiri atau kaos identitas kelas, atau kaos komunitas. Nah, sudah banyak sekali marketnya kamu tinggal menawarkan jasamu. 

4. Copywriter / Social Media
Social Media / Copywriter

Anda memiliki social media seperti facebook, twitter, pinterest dsb, serta memiliki bakat untuk menarik pengunjung, anda bisa menjadikan sebagai mata pencaharian anda. Anda cukup kreatif membuat artikel untuk optimasi SEO (Search Engine Optimization) untuk mengoptimasi keyword keyword tertentu seperti hotel di cirebon, hotel di pontianak atau hotel sunset road bali atau memasarkan produk online melalui sosial media. 

5. Les privat
Les Privat

Bagi kamu yang benar-benar rajin belajar dan nilai ujian bagus atau kamu ahli dalam mata pelajaran tertentu. Kamu bisa menawarkan jasa les private untuk anak SD atau SMP atau bahkan anak SMA yang beda sekolahan. Tawarkanlah jasa tersebut kepada kenalan. 

6. Kerajinan Tangan 
Kerajinan tangan

Jika kamu anak SMA yang kreatif atau bisa membuat kerajinan tangan bisa tuh kamu jual di sekolah. Kerajinan tangan yang profit untuk dijual di lingkungan sekolah seperti gantungan kunci, aksesoris cewek. Kamu bisa titipkan ke koperasi sekolah atau jual langsung ke teman-teman sekelas.

7. Fotografi 
Fotografi

Bagi kamu yang hobi fotografi kamu bisa tawarkan jasa fotografi di lingkungan sekolah kamu. Anda cukup bermodalkan kamera mu, dan membuat account instagram, kemudian anda share foto foto hasil kamu dan mulai memasarkan jasa foto untuk keperluan pernikahan, ulang tahun, acara hari besar dsb. 

8. Jasa Pengetikan 
Jasa Pengetikan

Sebelas duabelas dengan bisnis foto copy. Jasa pengetikan juga profitable dengan target anak SMA. Kamu bisa menawarkan secara individual pada teman-teman kelasmu.

Itulah 8 bisnis sampingan anda yang bisa anda kerjakan ketika anda masih berseragam SMA, semoga bisa dapat bermanfaat.
8 Bisnis yang bisa anda kerjakan sebagai anak SMA Reviewed by Jd Lines on 20:13:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.