Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

10 Pantai rekomendasi untuk dikunjungi

Pantai merupakan objek wisata yang tidak pernah habis dikunjungi oleh wisatawan, keindahan pasir dan air pasang berwarna biru membuat rasa rindu untuk kembali mengunjungi pantai terus mengalir. Di indonesia memiliki banyak ribuan pantai yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.

Disini JDlines mencoba menginformasikan 10 pantai yang ada di indonesia, yang pernah dikunjungi ataupun melihat dari informasi internet,

1. Pantai Balangan - Bali
Pantai Balangan

Berbeda halnya dengan pantai Kuta Bali yang dikenal dengan pantai sejuta umat, karena merupakan pertemuan wisatawan dari berbagai belahan dunia. Pantai Balangan Bali, berada jauh dari pusat keramaian kota dan hiruk pikuk kemacetan jalan. 

Hal ini menjadikan pantai ini sebagai pilihan yang cocok bagi para wisatawan yang ingin mencari ketenangan saat wisata ke Bali. Pasir putih dengan berbagai pemandangan dapat anda nikmati sesampainya anda disana. Untuk samapai ke lokasi pantai Balangan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit dari Bandara Ngurah Rai, dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Terletak di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. 


2. Pantai Pangandaran - Jawa Barat

Pantai Pangandaran


Selain hamparan pasir putih di sepanjang pesisir, Di pantai pangadaran anda juga dapat menikmati terbit dan tenggelamnya matahari dari Pantai Timur dan Pantai Barat pada hari yang sama. Fasilitas obyek wisata di pantai pangadaran juga sudah memiliki akses jalan yang baik, regu penyelamat yang selalu siaga, taman laut dengan aneka ikan dan biota laut lainya serta terdapat Gua peninggalan Jepang saat perang Dunia ke dua.

Setelah itu anda bisa lanjut untuk berwisata di cirebon dan menginap hotel di cirebon untuk melihat keindahan budaya dan sejarah berdirinya kota cirebon,

3. Pantai Liang - Liang Maluku
Pantai Liang - Liang Maluku

Seketika memasuki obyek wisata pantai Liang, anda akan disambut oleh pasir putih yang berkilau terkena sinar matahari, seakan menjadi pintu masuk menuju kecantikan birunya air laut. Sangat menggoda untuk berenang atau hanya sekedar bermain air. Jika anda mempunyai hobi fotografi, anda juga dapat meluapkan hobi anda disini, karena setiap sudut pantai sangat indah untuk diabadikan. Pantai Liang terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

4. Pantai Sepanjang - Gunung Kidul
pantai Sapanjang

Pantai sepanjang adalah deretan pantai di Gunungkidul yang menawarkan berbagai keindahan. Menawarkan pasir putih yang masih terjaga, dan deburan ombak yang sedang. Anda tinggal memilih, ingin berjemur di atas pasir putih atau hanya melihat keindahan sekeliling pantainya saja. Itu semua gratis, hanya membayar biaya parkir dan biaya masuk beberapa ribu saja, anda sudah dapat menikmati indahnya pantai Gunungkidul.

5. Pantai Nglambor - Yogyakarta
Pantai Nglambor - Yogyakarta

Wonosari, Gunungkidul Yogyakarta memang terkenal dengan berbagai macam tempat wisatanya. Pantai Nglambor adalah salah satunya, meski tidak memiliki hamparan tepian pantai yang luas, pantai ini memiliki pemandangan yang oke banget. Setibanya disana kalian akan disugukan dua pulau kecil yang berbentuk seperti kura-kura. Mengingat kawasan ini adalah konservasi laut, kewajiban kita untuk menjaga semua ekosistem dan biota laut yang ada disana. Jangan pernah merusak apa yang alam sudah beri pada kita.

6. Pantai Indrayanti - Yogyakarta
Pantai Indrayanti Yogyakarta

Dijamin, jika liburan panjang pantai Indrayanti akan dipenuhi oleh wisatawan, baik lokal ataupun manca. Jalanan akan macet dan akan membuat kalian semakin sebel. Tapi setibanya di pantai Indrayanti, kalian akan merasakan betapa sejuknya udara pantai dan dentuman suara ombak yang menenagkan. Disarankan supaya mengunjungi Pantai Indrayanti di waktu weekend, karena hanya wisatawan lokal dan beberapa wisatawan manca saja yang datang. Jadi tidak begitu padat dan kalian masih bisa menikmati keindahan pantai tanpa harus merasa sebel karena macetnya jalanan untuk menuju kesana.

7. Pantai Pok Tunggal - Yogyakarta
Pantai Pok Tunggal Yogyakarta

Bagi kamu yang berada di kawasan DI Yogyakarta, kalian bisa menjadikan pantai sebagai salah satu destinasi yang cocok untuk berlibur. Sembari menenangkan hati dan pikiran, menjeritlah sepuasnya bagai debur ombak yang menyapu karang dilautan. Pok Tunggal adalah salah satu pantai terbaik yang dimiliki Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Libuaran kalian bakal menyenangkan, karena banyak sekali pantai-pantai yang bisa dikunjungi dengan panorama dan pasir putihnya yang indah.

8. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok


Pantai Kuta, pasti kebanyakan di antara kita menebak Bali. Yups, anda kurang tepat. Desa Kuta, Lombok Tengah kini memiliki pantai dengan pasir putihnya yang sangat unik dan menarik, pasir di pantai ini meiliki ukuran seperti merica, dan pantai itu dijuluki sebagai pantai berpasir Merica. Tapi sebenarnya pantai ini adalah Pantai Kuta Lombok. Karena bentuk pasirnya saja yang memiliki ukuran seperti merica, makanya dijuluki dengan sebutan pantai berpasir merica.

Di lombok sudah banyak sekali hotel di lombok, anda bebas memilih sesuai budget anda untuk berlibur disana.

9. Pantai Ujung Gelam - Karimun Jawa
Pantai Ujung Kelam

Pantai Ujung Gelam adalah pantai yang menawarkan keindahan Pasir putihnya yang halus seperti terigu dan panorama sunset yang tidak mengecewakan. Menjelang sore hari di pantai tanjung gelam biasanya ramai sekali para wisatawan maupun warga sekitar yang ingin menikmati sunset dari pantai tanjung gelam, viewnya yang bagus, pasir putih dan jernihnya air di kawasan pantai ini membuat pantai tanjung gelam menjadi tempat yang paling strategis melihat sunset, bagi anda yang ingin melihat sunset dari bukit anda bisa menuju ke Bukit Joko Tuo Karimunjawa.

10. Pantai Raja Empat - Papua
Pantai Raja Empat - Papua

Eksotisme pantai di Papua selalu mengundang daya pikat tersendiri bagi traveler manapun. Kondisi Papua yang berupa kepulauan, menghadirkan pesona alam tersendiri. Salah satunya adalah Pantai Raja Ampat. Khusus bagi para penyelam, Pantai Raja Ampat menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa. Spesies ikan pari manta, kuda laut penyu, ikan barakuda dan masih banyak lagi spesies ikan yang ada di bawahnya.
10 Pantai rekomendasi untuk dikunjungi Reviewed by Jd Lines on 01:10:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.