Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Haruskah menggunakan kacamata saat siang hari?

Bagi sebagian orang masih awam untuk menggunakan kacamata pada siang hari. Maksud dari kacamat adisini adalah kacamata yang memiliki perlindungan sinar uv.

Sinar UV



Karena sebenarnya dengan setiap hari mata anda terpapar sinar matahari kelamaan tidak baik untuk mata anda, bisa mengakibatkan Photokeratitis akibat kornea mata anda terbakar sinar UV, misalnya seperti Anda berlibur ke pantai yang langsung terkena sinar matahari. 

Bagian mata


Photokeratitis ini ditandai oleh mata anda sakit dan sangat sensitif jika terkena cahaya. Bahkan lebih parahnya lagi mata anda bisa mengalami katarak, kanker lipatan kelopak mata. Walaupun bagi pengguna lensa kontak mata banyak yang sudah dilengkapi dengan anti UV, tetap dianjurkan untuk pemakaian kacamata anti UV untuk menghalau radiasi sinar ultraviolet.

Pilihlah kacamata yang memiliki lapisan UV protection dengan kadar perlindungan 100% agar terhindar dari radiasi UVA dan UVB. Pastikan label UV 400 atau 100% UV Protection tertera pada sunglasses. Warna lensa pada kacamata juga berfungsi untuk menyerap cahaya dan membantu mata agar tidak silau saat terpapar langsung dengan sinar matahari.

Berikut ini JDlines paparkan warna lensa pada kacamata anda agar terhindar dari sinar UV: 

Kacamata


Abu abu dan hijau
mengurangi pencahayaan tanpa merubah warna aslinya sehingga nyaman dikenakan untuk aktivitas umum sepanjang hari misalnya menyetir. 

Cokelat  
mengurangi silau termasuk yang disebabkan oleh frekuensi biru sinar matahari dan meningkatkan kontras atau ketajaman visual terhadap warna hijau dan biru seperti rumput dan langit. Cocok untuk aktivitas memancing, bersepeda atau olahraga air. 

Kuning/orange 
dapat meningkatkan ketajaman visual pada kondisi cahaya rendah dan berkabut sehingga objek tampak lebih jelas baik di dalam maupun luar ruangan. Akan tetapi lensa kuning atau oranye cenderung menyebabkan perubahan pada warna aslinya. 

Merah/pink 
dapat memblokir pantulan cahaya biru dari sinar matahari, meningkatkan ketajaman visual namun tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu lama dibanding warna lensa lainnya. Biasanya dipakai saat menggunakan komputer untuk mengurangi kelelahan mata dan silau.

Cobalah untuk mencoba mana yang kamu ingin gunakan, semoga informasi ini dapat bermanfaat.
Haruskah menggunakan kacamata saat siang hari? Reviewed by Jd Lines on 11:56:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.