Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Tempat Wisata ziarah di Indonesia

Selain terkenal dengan tempat wisata dengan keanekaragaman budaya dan kuliner di setiap daerah di Indonesia. Indonesia juga dikenal sebagai tempat wisata ziarah yang cukup terkenal sampai ke asia tenggara. Tempatnya cukup banyak tersebar di pulau jawa dan sekitarnya.

Banyak masyarakat berbondong bondong mengunjungi tempat ziarah. Ada beberapa alasan tertentu mengapa sebagian masyarakat ingin mengunjungi tempat ziarah sampai ke luar kota. Mulai dari karena liburan anak sekolah, mengingat sejarah betapa luar biasanya peran seperti wali songo ataupun para pejuang untuk menyebarkan islam di nusantara dan juga menyebarkan ajaran ajaran baik lainnya, dan juga sebagai wisata religi atau wisata spiritual.

Wisata ziarah


Tempat wisata ziarah di indonesia biasanya berupa tempat ibadah, makam ulama dan situs situs kuno yang ditinggal dariratusan bahkan ribuan tahun lalu. Wisata ziarah atau wisata religi ini pun bukan hanya dari penganut agama islam saja melainkan dari agama Kristen, Buddha, Hindu dan Katolik. Seperti contohnya adalah Goa Maria Kerep di Magelang, Kelenteng Sam Po Kong dan Gereja Blenduk di Semarang, Masjid Agung di Demak, Masjid Kubah Mas di Depok, Makam Raja Raja Mataram dan tempat ziarah lainnya.

Goa Maria Kerep di Magelang


Peran pemerintah untuk menjaga dan melestarikan tempat tempat ziarah di indonesia juga harus diperhatikan. Supaya tetap dijaga kelestarian aslinya dan tetap nyaman untuk dikunjungi. Selain itu pemerintah juga harus memberikan pelatihan keterampilan pengelolalaan wisata ziarah, juga menginventarisasi dan menyebarluaskan informasi mengenai tempat wisata ziarah baik melalui film dokumenter ataupun buku wisata ziarah nusantara.

Tempat wisata ziarah


Untuk berkunjung ke tempat wisata ziarah, anda tidak perlu khawatir untuk mencari penginapan. Karena disekitar tempat wisata ziarah ini memiliki banyak tempat penginapan, contohnya mulai dari motel, hotel bintang 3, privat villa, dsb tersedia di sekitar tempat wisata ziarah.

Pastikan ketika anda berziarah agar dapat menghormati dan menjaga tempat tempat pusaka yang berada di tempat ziarah tsb, sehingga tempat ziarah tsb tetap terawat dan kondisinya tetap baik.
Tempat Wisata ziarah di Indonesia Reviewed by Jd Lines on 19:02:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.