Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Tempat Wisata di Bandung

Bandung merupakan kota terpadat dikunjungi wisatawan dari sekitar bandung di setiap weekend, ini terjadi karena di bandung memiliki banyak tempat wisata. Mulai dari tempat nongkrong, kuliner, belanja dan lainnya terdapat di kota kembang ini. JDlines kali ini  akan share beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi ketika berkunjung ke kota Bandung,  

1. KAWAH PUTIH

Kawah-Putih-Ciwidey.jpg


Jika kamu pergi ke selatan Bandung juga pasti menemukan tempat wisata,memang ada 2 daerah yaitu; daerah Pengalengan dan daerah Ciwidey. Jika kamu ke arah Ciwidey maka akan menemukan tempat wisata indah yaitu Kawah Putih. Kawah Putih merupakan tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. 

Kawah putih terbentuk dari letusan Gunung Patuha dan kemudian membentuk danau. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih. Warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Hebat bukan! Kawah ini berada pada ketinggian 2090 mdpl dibawah puncak tertinggi Gunung Patuha.
 

2. TANGKUBAN PERAHU
tangkubanperahu.jpeg
Dahulu gunung Tangkuban Perahu pernah meletus beberapa kali yang menyebabkan terbentuknya kawah – kawah yang cukup banyak. Diantaranya kawah Upas, kawah domas, dan kawah Ratu. Kawah yang terluas adalah kawah Ratu, sedangkan Kawah Upas terlihat lebih dangkal dan kecil. 

Jalan menuju kawah upas ini agak sulit karena harus melewati lautan pasir yang terjal. Kawah Domas agak berbeda dengan kawah – kawah lain yang ada di area Tangkuban Perahu. Di kawah Domas kita bisa melihat kawah dari titik yang sangat dekat bahkan langsung menguji panasnya kawah tersebut, tapi harus tetap berhati-hati ya!

3. TEBING KERATON
tebing-keraton3-500x300.jpg
Siapa yang gak kenal tebing keraton? tempat wisata yang pada awal kemunculannya sempat bikin heboh jagad social media karena foto-foto pemandangannya yang indah ini berlokasi di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Juanda, Desa Ciburial, Dago, Bandung Utara. Tebing Keraton berada pada ketinggian sekitar 1.200 mdpl, dari ketinggian ini pengunjung bisa melihat pemandangan hamparan hijau Tahura Juanda dan perbukitan yang ada di sekitarnya. 

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tebing keraton adalah sebelum matahari terbit (sunrise).  Hamparan pemandandangan hijau tertutup kabut tipis mistis ditambah dengan bias sinar matahari yang menerobos di sela-selanya pasti akan menghasilkan foto pemandangan yang menarik dan tentunya menuai banyak likes yang saat anda post di media sosial

4. SITU PATENGGANG
kebun-teh-Situ-Patenggang.jpg
Bila anda berlibur di Bandung rasanya kurang pas jika belum berkunjung ke tempat wisata Situ Patenggang. Anda akan disuguhkan dengan Kedamaian alam yang tercipta di danau romantis tersebut menambah suasana hati menjadi tentram. Situ Patenggang juga memiliki cerita legeda yang sudah banyak didengar orang. 

Legenda tersebut merupakan kisah romantis tentang bukti cinta abadi yang menghiasi latar belakang keberadaan danau ini membuat penasaran dan iri para pemuda yang sedang jatuh cinta dan ingin mengikrarkan janji suci di tempat ini. Wisata alam situ patenggang berada di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1600 meter dari permukaan laut dan berada di kaki Gunung Patuha, Bandung. Karena posisinya juga berlokasi pada ketinggihan jadi suhu udara di sana juga cukup dingin. Terdapat juga danau yang menyediakan perahu-perahu dengan colour full yang dapat mengantar anda menikmati Situ Patenggang.

5. Pusat Distro Bandung
pusat distro Bandung

Bandung memiliki industri fashion terutama distro yang cukup terkenal, serta factory outlet yang berlokasi di jalan jalan strategis di bandung, salah satunya jalan riau, jalan buah batu, jalan gedebage, jalan braga, dsb. Designnya yang unik dan harga yang cukup bersahabat menjadi daya tarik sendiri bagi para pelancong.

Itulah 5 tempat wisata yang terdapat di kota bandung. Untuk ke bandung sendiri tidak asik bila tidak menginap, hotel di bandung saat ini sudah cukup banyak. Sehingga anda dapat menentukan hotel mana yang anda ingin tinggali. Selamat berlibur!

5 Tempat Wisata di Bandung Reviewed by Jd Lines on 10:50:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.