Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Beberapa Tempat Wisata di Palembang

Liburan panjang merupakan momen yang ditunggu oleh setiap orang, dan menjadikan momen tsb untuk digunakan berwisata ke tempat tempat wisata. Berikut ini JDlines kali ini ingin informasikan beberapa pilihan Tempat Wisata yang bagus untuk anda Kunjungi di Kota Palembang,ini adalah beberapa Tempat Wisata di Kota Palembang:


1. JEMBATAN AMPERA
JEMBATAN AMPERA

Sebuah jembatan megah sepanjang 1.177 meter yang melintas di atas Sungai Musi yang menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir ini merupakan ikon Kota Palembang. Jembatan ini dibangun pada tahun 1962 dan dibangun dengan menggunakan harta rampasan Jepang serta tenaga ahli dari Jepang.


2. MUSEUM TAMAN PURBAKALA KERAJAAN SRIWIJAYA

x9fac98c03b4f2e038f2aac725d0c4d61_680_455_50_c1_c.jpg.pagespeed.ic.jOsh0MS7p1.jpg

Sebuah tempat peninggalan Kerajaan Sriwijaya yang terletak di tepian Sungai Musi. Terdapat sebuah prasasti batu peninggalan Kerajaan di area ini. dan juga tempat ini digunakan sebagai museum.Tempat ini cocok dikunjungi bila anda membawa anak-anak karena ditempat ini anda bisa berwisata sambil belajar.


3. GEDUNG KANTOR WALIKOTA PALEMBANG
Kantor_Walikota_Palembang.jpg

Destinasi Tempat Wisata Palembang selanjutnya adalah gedung walikota Palembang,gedung ini terletak di pusat kota,tadinya gedung ini digunakan untuk menara air yang mengalirkan air ke seluruh kota dan dikenal dengan kantor ledeng.Saat ini gedung walikota Palembang digunakan sebai tempat wisata yang dapat anda kunjungi.


4. BENTENG KUTO BESAK
benteng kuto besak.jpg

Benteng yang berlokasi hanya 9 menit dari hotel di palembang, BATIQA Hotel, merupakan sisa benteng Kerajaan Palembang Darussalam waktu zaman Belanda. Benteng yang dibangun untuk pertahanan menangkal serangan Belanda dan sekaligus rumah tinggal. Benteng Kuto Besak merupakan tempat wisata menarik mirip dengan yang di Jogja yang bernama Vredeburg yang memiliki nilai sejarah dan bukti bisu perjuangan bangsa melawan penjajah yang masih kokoh. Lokasi benteng ini tidak jauh dari Sungai Musi.


5. SUNGAI MUSI
451-672.jpg

Sungai yang terkenal ini adalah sungai terpanjang di Sumatera yang panjangnya mencapai 750 km. Bagi masyarakat setempat, sungai ini adalah pantai yang memanjang, tempat berlabuhnya kegiatan perekonomian juga penenang ketegangan usai pekerjaan. Airnya yang bergelombang dapat mengembalikan kesegaran mata memandang. Kegiatan wisata Palembang yang ditawarkan, dipusatkan di tepiannya, kafe dan restoran cukup banyak tersebar di sini. Lebih menyenangkan lagi, ditepian sungai ini tersedia perahu jelajah yang menghadirkan pemandangan menawan mengarungi sungai Musi.

Beberapa Tempat Wisata di Palembang Reviewed by Jd Lines on 23:20:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.