Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

4 Tips untuk komplain ke pihak Hotel

Beberapa langkah strategi dilakukan oleh pihak hotel untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas serta pelayanan yang diberikan oleh pihak menejemen hotel, agar membuat para tamu senang berkunjung dan menginap di hotel tsb. 

Salah satunya dengan cara mendengar ulasan dan masukan dari tamu tsb, hal ini sangat kruisal bagi pihak hotel karena mereka dapat menilai dan menganalisa mengenai semua masukan positif dan negatif yang dapat menjadi arahan ke lebih baik oleh pihak hotel.

hotel monopoli



Tetapi di sisi lain sebagian besar masyarakat masih bingung untuk memasukkan ulasan ke hotel yang mereka singgahi. Hal ini wajar karena padatnya aktifitas sehingga mereka lupa memberi ulasan ataupun tidak tahu dimana mereka harus memberikan ulasan.

Berikut ini JDlines ingin membagi beberapa tips buat anda yang ingin memberikan ulasan tanpa mengganggu aktifitas anda.

1. Tripadvisor

Situs terbesar yang fokus mengenai ulasan mengenai komplainan ataupun pujian kepada semua hotel yang berada di seluruh dunia. Situs ini ampuh untuk mendengarkan semua ulasan anda. Karena sebagian besar hotel menggunakan jasa situs ini sebagai penilaian terhadap operasional di hotel mereka. Tripadvisor juga membantu popularitas hotel dalam segi penjualan. Ulasan ini bisa anda kirimkan kapanpun sesuai kapan waktu anda longgar. 

2. E-mail
komplain lewat email

Hal berikutnya adalah anda dapat langsung memberikan ulasan melalui email yang ditampilkan dalam situs Website atau brosure atau email konfirmasi yang diberikan pada saat anda sudah memesan kamar hotel. Anda tidak perlu khawatir, email anda akan cepat direspon kurang dari 1x24 jam. Karena sudah menjadi standar prosedur hotel untuk merespon email kurang dari 1 hari jam kerja.

3. Form Contact Us

form contact us




Hotel sebagian besar memiliki situs Website untuk menginformasikan mengenai fasilitas dan ukuran kamar yang terdapat di dalam hotel. Situs ini juga memiliki form tempat untuk memesan dan juga memberikan komplain atau masukan kepada pihak hotel. Respon melalui form ini juga cukup cepat untuk meresponnya. Contohnya beberapa situs Website hotel seperti 7dayspremium Kuta, The Gala Hotels Group, Transera Hotel Pontianak, dll.

4. Sosial Media

Hampir sebagian besar hotel saat ini memiliki account sosial media seperti facebook, instagram dsb. Hal ini untuk menjalin hubungan dengan para tamu ataupun memudahkan bagi calon tamu yang hendak mencari informasi terhadap hotel yang diinginkan. Disini anda juga dapat mengirimkan komplainan ataupun ulasan di halaman sosial media. Biasanya pihak hotel memiliki tim yang khusus menangani bagian sosial media.

Itulah 4 tips yang dapat membantu anda untuk memberikan komplainan terhadap pihak hotel. Karena pentingnya masukan tamu ke pihak hotel, biasanya para pihak hotel memberikan reward atau diskon untuk menginap di hotel mereka. Jadi jangan ragu untuk memberikan segala bentuk masukan kepada pihak hotel. Selamat berlibur.


4 Tips untuk komplain ke pihak Hotel Reviewed by JDLines on 10.33.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.