Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Hal Penyebab Terjadinya Overheat pada Mobil anda

Mengalami overheat di kendaraan kesayangan anda membuat mood anda seketika menjadi rusak, ditambah kondisi yang tidak tepat diantaranya, anda sedang ingin bertemu client, berangkat liburan bersama keluarga ataupun pada saat di malam hari. Tentu perasaan menjadi campur aduk tidak enak dan sangat menguji kesabaran anda. Terlebih anda harus menghentikan kendaraan anda untuk beberapa waktu agar mobil anda kembali normal.

Mobil Overheat


Tentu kejadian ini tidak ingin anda alami, overheat terjadi karena temperatur mobil anda naik yang disebabkan oleh beberapa hal, karena penyebabnya cukup banyak berikut ini JDlines ingin informasikan beberapa permasalahan yang sering terjadi pada mobil anda yang menyebabkan mobil anda mengalami overheat.

1. Tutup Radiator
Tutup Radiator

Bagian ini selalu menjadi indikator dari naiknya temperatur kendaraan mobil anda, dikarenakan anda tidak menutup kencang tutup radiatornya ataupun karet di dalam tutup radiator sudah longgar atau sudah tidak layak digunakan. Fungsi tutup radiator adalah untuk menjaga tekanan air coolant agar tetap sirkulasi dengan baik. Sehingga setiap anda servis berkala pastikan anda menyuruh teknisi anda untuk mengecek tutup radiator.

2. Thermostat

Thermostat mobil


Bagian ke dua penyebab mobil sering overheat adalah berasal dari bagian sistem sirkulasi pendingin radiator yang bernama Thermostat. Thermostat merupakan sistem sirkulasi pendingin yang mengatur panasnya suhu pada mesin anda. Untuk mengecek Thermostat, anda harus cukup hati hati dan butuh keterampilan sedikit untuk membukanya, karena apabila anda memasang tidak benar maka otomatis temperatur mobil anda akan tidak berjalan dengan baik alias dapat mengakibatkan overheat.

3. Water Pump

Water pump


Bagian ke tiga adalah power pump, bagian ini berfungsi untuk mensirkulasikan air radiator. biasanya kerusakannya terjadi karena drivebelt yang memutar waterpump mengalami putus, sehingga harus membawa ke bengkel terdekat, karena cukup rumit apabila anda ingin membongkar sendiri.

4. Tabung Radiator

Tabung Radiator


Tabung Radiator sering menjadi penyebab masalah mobil anda overheat karena adanya mampat dibagian tabung yang diakibatkan oleh kerak ataupun kotoran yang berasal dari air radiator. Sehingga ada baiknya air radiator dikuras setiap 6 bulan atau setiap minimal sepuluh ribu kilometer sampai dua puluh ribu kilometer. Dan cek tutup radiator mobil anda apakah sudah mengalami longgar ataupun tidak dapat ditutup rapat.

5. Packing Head

Packing Head


Mobil yang sudah berumur dan pemakaian tidak wajar pada kendaraan mobil anda menyebabkan packing head di mesin anda mengalami rembesan atau seal mengalami kerusakan sehingga radiator tidak dapat bekerja dengan baik dan sehingga membua mobil anda mengalami kepanasan berlebih yang menyebabkan mobil anda mengalami overheat.

Itulah 5 masalah yang menjadi penyebab mobil anda mengalami overheat. Cek servis berkala untuk melihat masalah dini yang terjadi pada mobil anda. Sehingga mobil anda tetap nyaman digunakan dan dapat digunakan untuk liburan bersama keluarga anda dan kebutuhan kerja sehari hari. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

5 Hal Penyebab Terjadinya Overheat pada Mobil anda Reviewed by Jd Lines on 11:58:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.