Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Kebun buah dan hutan pinus mangunan di yogyakarta

Berlokasi di wilayah Dlingo, Imogiri, Bantul, sekitar 30 km dari Yogyakarta. menuju ke sana rutenya memang menanjak dan berliku. Ada pemandangan menakjubkan layaknya sunhai yanb bertabur kapas di pagi hari.

Kebun buah Mangunan ini dibangun di atas area seluas 23,34 hektar pada tahun 2003 oleh Pemerintah Kabupaten Bantul. Lokasi ini berada di kawasan perbukitan kaki Pegunungan Seribu dengan ketinggian 150-200 mdpl.
Kebun buah mangunan jogja
Jika ingin hendak berkunjung ke Kebun Buah Mangunan sebaiknya pagi hari. Berangkat dari Yogyakarta sekitar pukul 04.00 pagi. Agar tidak terburu buru. Lama perjalanan sekitar 2-1,5 jam. Sampai di lokasi sekitar pukul 05.00 pagi. Tujuannya agar bisa melihat indahnya matahari terbit dan hamparan kabut di atas sungai Oyo dari Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan.

Masuk lokasi pengunjung dikenakan biaya IDR 3.500/orang dan mobil IDR 5.000. Begitu masuk gerbang mobil akan diarahkan menuju menara pandang yang ada di ujung bukit. Di sana terdapat lokasi buat wisatawan memandang ke wilayah hutan, lembah dan dungai Oyo. Pengunjung bisa menyaksikan indahnya liukan sungai Oyo yang tertutup kabut di permukaannya.

Kebun buah mangunan jogja

Nah, kalau sudah puas melihat hamparan kabut dan foto-foto. Perjalanan pun dilanjutkan menuju hutan pinus yang lokasinua bersebelahan deng Kebun Buah Mangunan. Hanya berjarak beberapa puluh meter, hutan pinus pun sudah terlihat. Lokasinya persis pinggir jalan.

Tidak dipungut biaya untuk masuk hutan Pinus. Hanya mobil dikenakan biaya parkir sekitar IDR 5000. Masuk ke dalam hutan pinus memang terasa berbeda. Tenang dengan ratusan atau bahkan ribuan pohon pinus berjajar rapi di lahan seluas kurang lebih 500 hektar.

Kebun buah mangunan jogja

Tidak hanya sekedar untuk berfoto-foto karena keindahan alamnya. Bisa juga piknik bareng teman atau keluarga, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan dari menara pandanv yanb dibuat di beberapa titik. Ketinggiannya pun beragam, mulai dari yang cuma 3 meter, sampai puluhan meter. Di beberapa tempat juga disedikan lokasi untuk foto-foto dengan background khas berciri hutan Pinus. Pokonya siapkan kamera semaksimal mungkin supaya tidak kehilangan momen bagus di sana.

Kebun buah dan hutan pinus mangunan di yogyakarta Reviewed by Jd Lines on 20:01:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.