Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Pantai Sendang Biru dan Gua Cina di Malang

Mengunjungi pantai yang belum banyak dikunjungi wisatawan terkadang justru mengasyikkan.

Kalau disebutkan pantai Sendang Biru atau Guo Cini mungkin banyak yang belum tahu. Kedua pantai yang berdekatan ini berada di sebelah Selatan dari Malang, Jatim. Letak resminya di desa Tambak Rejo, Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

Pantai Sendang Biru

Harus dikatajan, komplek wisata pantai Sendang Biru ini belum digarap secara serius. Terlihat dari lokasi gerbang utama yang masih seadanya. Retribusi yang dipungut juga tak terlalu mahal apalagi terbayarkan dengab pemandangan laut biru dengan pasir yang putih akan memanjakan mata.
Pantai Sendang Biru

Sayangnya, tidak bisa dipakai untuk berenang seperti kebanyakan pantai. sebab terparkir begitu banyak kapal-kapal nelayan dan kapal wisata. Bagi yang senang fotografi, hamparan kapal tersebut bisa dijadikan objek yang sangat menarik. Kapal wisata ini bisa disewa dengan harga IDR 130,000 dan bisa diisi sampai 12 orang, itu sudah termasuk antar jemput. Untuk antar jemput jamnya ditentukan sendiri. Antar jemput yang dimaksud yakni mengunjungi Pulau Sempu yang ada diseberang pantai.

Tentang makan seadanya, benar adanya. Ikan yang ditangkap pada pagi hari, dan sudah disisihkan tersebut, hanya dibersihkan saja. Kemudian langsung dibakar diatas bata yang dibuat dari batok kelapa kering.

Sendang biru malang


Lain lagi ceritanya kalau berpindah ke Guo Cino. Tidak akan ditemui ikan bakar nelayan, kapal-kapal nelayan. Berganti dengan hamparan pantai yang sangat cantik. Jika ingin bermain di pantai, pilih lokasi yang deburan ombaknya tidak terlalu besar. Tempat yang baik, berada di samping kiri gua. Di lokasi ini, selain bisa menikmati deburan ombak, juga bisa bermain di pasir putihnya.

Gua cina Malang

Bosan dengan deburan ombak yang melemah di pantai? Bisa pindah ke samping gua. Di pantai tersebut deburan ombak di pantai lebih besar. Sehingga lebih memberi aura menggairagkan dari pantai selatan tersebut. Untuk pilihan lokasi parkir, di pantai Guo Cino lebih terhampar luas. Sehingga pengunjung bisa lebuh santai memarkirkan kendaraan.

Wisata ke malang

Titik menarik dari Guo Cino sendiri adalah seperti pantai terbelah. Maksudnya, ada pantai dengan air yang cukup tenang dan pasir padat, dan disebelahnya terdapat pantai dengan deburan ombak sangat kencang. Masih ditambah dengan pasir putih yang gembur. Padahal jarak antara kedua pantai tersebut hanya sekitar 20 meter, berbatas dengab batu karang dan gua.
Pantai Sendang Biru dan Gua Cina di Malang Reviewed by Jd Lines on 20:17:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.