Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Menikmati Indahnya Pesona Pulau Garam

Beberapa tahun belakangan ini pulau Madura, Jawa Timur tiba-tiba bak ‘selebritis’. Terkenal dikalangan para travelers. Pulau penghasil garam terbesar di Indonesia ini ternyata menyimpan potensi pariwisata yang luar biasa. Beberapa menyebut Madura adalah pulau tandus. Ya memang, dan karena ketandusannya itulah beberapa lokasi bukit kaput justru menarik minat wisatawan. 
Jembatan Suramadu

Bahkan beberapa spot di sekitar pulau Madura sangatlah indah. Bahkan lebih indah dari Bali dan Lombok. Para travelers menyebutnya dengan Maldives van Java. 

Dari Surabaya hingga ujung pulau Madura melalui kota Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga Sumenep menempuh lebih dari 250 km. Berikut beberapa lokasi wisata yang wajib dikunjungi di pulau yang punya luas 5.350 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 4 juta jiwa ini. 

1. Bukit Jaddih, Bangkalan 
Bukit Jaddih

Terletak sekitar 10 km dari pusat kita Bangkalan. Dinamakan bukit Jaddih karena terletak di desa Jaddih, kecamatan Socah. Bukit kapur ini dulunya adalah tambang kapur dan aktivitas penambangan masih ada hingga sekarang. Bentuk bukitnya cukup unik karena hasil potongan mesin-mesin tambang. Hal tersebut justru membuat tempat ini semakin eksotis. Beberapa fotografer kerap menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto prewedding. Tiket masuknya sekitar 15ribu/orang. 

2. Gili Labak Gili 
Gili Labak Gili

Labak terletak di ujung paling timur pulau Madura. Dan masih belum banyak terjamah wisatawan. Pasirnya yang putih dan lautnya yang biru sangatlah memukau. Lebih baik gunakan kaca mata hitam karena pantulan sinar dari pasirnya cukup mengganggu mata karena silau. Kegiatan snorkeling yang dilakukan membuktikan kalau memang keindahan trumbu karang dan berbagai macam biota laut. 

Meskipun jarang diketahui orang, pulau yang punya luas sekitar 6 hektar ini sudah disediakan tempat berteduh. Mengitari pulau ini hanya memakan waktu kurang dari 40 menit dengan berjalan. Penghuni pulau ini hanya beberapa keluarga saja. Mereka menyediakan kamar mandi dengan air tawar, warung makanan dan minuman. Listrik pun hanya aktif pada malam saja dengan menggunakan mesin diesel.

Jadi segera rencanakan liburan kalian ke pulau ini, dan jangan lupa share pengalaman di sosial media ya.. Selamat berlibur
Menikmati Indahnya Pesona Pulau Garam Reviewed by Jd Lines on 17:27:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.