Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Bukit 29, Klasik lebih asyik di jawa timur

Lokasi baru yang mulai banyak diburu pecinta traveling. Melihat Bromo dari sudut berbeda. Menikmati lukisan alam terbitnya matahari dalam balutan udara dingin menusuk tulang. Mengejar sunrise, apalagi kawasan Jawa Timur, maka pasti akan langsung diarahkan ke gunung Bromo. Wajar saja, karena lokasi tersebut sudah begitu terkenal bahkan sampai mancanegara. Ditambah banyaknya destinasi diseputar gunung tersebut.

Bukit 29 di jawa timur

Bukit 29 atau lebih dikenal dengan bukit B29 ini terletak di dusun Gedog, desa Argosari, Kab. Lumajang, Jatim. Sebuah bukit dengan ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut.
Sejak awal perjalanan, kesan klasik sudah mulai timbul. Mengandalkan petunjuk arah berbasis satelit, jalan diarahkan yang lebih cepat. Dan ternyata melalui jalan-jalan desa.

Segala macam bentuk jalan akan ditemui pada lokasi ini. Tanjakan dengan yang ujungnya berbentuk L dan lubang besar persis di posisi roda akan banyak dijumpai. Bahkan tikungan tusuk konde atau seperti putar balik akan dijumpai. Dengan salah satu bagian tebing dan bagian lainnya jurang dan tentunya lubang menganga akan mewarnai perjalanan klasik tersebut.

Bukit 29 di jawa timur

Untuk menuju puncak, maka wajib berangkat dari tempat penginapan paling tidak jam 03.30 atau paling lama jam 04.00. Sebab, perjalanan selanjutnya akan sangat klasik. Menggunakan motor, tanpa helm dan berkendara selama sekitar 40 menit. Untuk penginapan sendiri sangat berbeda dibanding lokasi wisata di gunung Bromo yang banyak menyediakan penginapan. 

Bukit 29 di jawa timur

Di B29 ini jangan harap ada penginapan seperti hotel. Jadi, turis dipersilakan menginap di rumah-rumah penduduk. Untuk tarifnya, dikenakan per orang sebesar 50ribu. Tetapi semuanya tidak menjadi alasan. Karena setelah mencapai puncak B29 ini akan langsung disuguhi dua pemandangan indah sekaligus. Baik di sisi Timur dan Barat. Pada satu sisi menikmati matahari terbit, namun belakangnya akan terdapat gunung Bromo dan Batok.

Bukit 29 di jawa timur

Belum lagi ada di bagian samping menjulang gunung Semeru. Benar-benar indah dan nikmat. Sebelum sunrise, pancaran sinar oranye yang membias di awan terlihat sangat cantik. Melingkupi gunung-gunung yang ada di seputarnya. Pada pukul 06.00, lokasi tersebut sudah benar-benar terang. Saatnya untuk memanjakan diri dengan berfoto ria dengan latar belakang gunung dan awan nan cantik.
Bukit 29, Klasik lebih asyik di jawa timur Reviewed by Jd Lines on 12:19:00 Rating: 5

1 comment:

sofie said...

dari foto-fotonya tampak banget sangat sejuk dan menyenangkan

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.