Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Liburan lebaran ke pulau seberang pontianak

Ramadhan 2018 sudah tidak terasa akan kita lewati dan akan memasuki hari raya umat islam yaitu Lebaran. Dengar-dengar jadwal liburan pun ditambah oleh Pemerintah. Bagi kamu yang memiliki kampung di Pontianak, Kalimanatan Barat, sudah ada yang punya rencana liburan lebaran ngapain aja selain silaturahmi ke sanak saudara?

Beberapa tempat wisata yang akan buat lebaran kamu tambah berkesan, JDlines ingin memberikan info tempat wisata yaitu ke pulau seberang, Kalimantan Barat tepatnya di Pontianak. Kira-kira ada tempat wisata apa saja ya disana?

Taman alun-alun Kapuas
Taman Alun-alun Kapuas

Keberadaan Sungai Kapuas tidak bisa dipisahkan dari kehidupan warga Pontianak. Selain menjadi jalur transportasi air, sungai ini juga dimanfaatkan tepiannya sebagai sebuah taman untuk rekreasi keluarga. Tempat wisata di Pontianak yang banyak dikunjungi pada sore dan malam hari ini berada di depan kantor walikota.

Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang

Pantai ini berada di kecamatan Tujuh Belas atau sekitar 17km dari Singkawang. Pantai Pasir Panjang memiliki pasir yang putih, air jernih kebiruan. Jika duduk bersantai saja tidak cukup untuk Anda, silakan bermain voli, berenang, memancing atau berselancar di sini. Untuk bisa menikmati pantai Pasir Panjang, anda dikenakan biaya Rp 10.000/orang.

Mengenai fasilitas disana, anda tidak perlu khawatir. Anda bisa bermalam, karena untuk fasilitas bisa dikatakan lengkap. Mulai dari hotel di pontianak, cottage, toko, club malam, tempat tongkrong pontianak dan lain sebagainya.

Kampung Beting
Kampung Beting

Pontianak sangat dikenal dengan Sungai Kapuas. Dan pada masa peradaban sebelumnya, terdapat kampung dimana kampung ini dibangun di atas sungai dengan jembatan kayu yang menghubungkan dari rumah ke rumah dan kampung itu dinamakan Kampung Beting. Seiring perkembangan jaman, yang dahulu masyarakat kampung beting untuk alat transportasinys menggunakan Sampan, saat ini mereka sudah menggunakan speedboat sebagai alat penyebrangan ke kota Pontianak. Kampung Beting sebuah nama kampung yang cukup terkenal. Jangan pernah mengaku anak asli Pontianak jika tidak tahu Kampung Beting.

Rumah Betang Radak
Rumah Betang Radak

Jika anda penasaran, seperti apa ada suku Dayak itu? Anda dapat mengunjungi Rumah Betang Radak, untuk ke lokasi anda diperlukan waktu 3 jam dari kota Pontianak dan sampai ke desa Sahamp, kecamatan Sengah Temila tempat Rumah Betang ini berdiri. Panjang Rumah Betang Radak sendiri mencapai 186 meter dan terdapat 36 kusen pintu setelah melewati teras, masing-masing kusen pintu adalah pintu masuk rumah dari masing-masing kepala keluarga.
Liburan lebaran ke pulau seberang pontianak Reviewed by Jd Lines on 10:03:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.