Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Garuda Wisnu Kencana

Sudah genap waktunya gagasan itu terpahat. Sudah usai inspirasi mendapat wahana untuk dirupakan berupa gagasan yang memikat. Sejak seorang Nyoman Nuarta, pematung asli Bali, memberi ide yang sangat jelita dan digarap dengan mangkus, konsepnya telah disiapkan selama beberapa dekade. Nuarta menyiapkan lahan dan lokasi dengan pertimbangan yang sangat serius dan benar-benar  memberikan seluruh kepribadiannya atas nama keseniannya yang sangat diapresiasi.

Garuda Wisnu Kencana

Taman Garuda Wisnu Kencana, adalah lokasi dimana konsep khas Indonesia ini menjadi destinasi liburan, bahkan indikasi tentang Pulau Dewata, yang layak diapresiasi secara international. Berada di kawasan Jimbaran, semenanjung bagian selatan pulau Bali, seluruh kompleks ini dipersiapkan untuk menyambut dan menyediakan lokasi bagi wahana yang sangat istimewa ini. Seluruh lokasi ini telah menjadi latar belakang penyediaan lahan bagi seluruh masterpiece yang tidak akan ada duanya di
manapun di dunia ini.

Sesosok patung ini berukuran sangat akbar, karena ini sebenarnya adalah deskripsi sebuah patung Burung Garuda, yang sedang menjadi wahana mitologis yang menjadi lambang berbagai esensi liburan yang sangat mustahil.

Ada kemegahan, ada keperkasaan, ada kecantikan para penari bali yang lentik jari tangan dan gemulai langkah serta koreografinya. Ada keindahan kahyangan, yang menjadi tujuan para umat beriman untuk mempersembahkan bakti mereka. Semua kelengkapan pulau wisata yang siap menjadi destinasi, dan seluruh budaya di sana sudah siap disebut sebagai pulau Bali. Tidak salah lagi adanya keunikan pemakaian burung ini sebagai kendaraan atau moda transportasi yang istimewa ini.

Penari di GWK


Dalam memasang persepsi itu dalam konteks Bali sebagai tujuan wisata - yang sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik sedunia salama 3 tahun terakhir ini. 

Tentu destinasi Bali tidak lepas dari konteks Tarian Kecak, Tari Jangger, Tari Api dan adanya berbagai figur-figur mistikalberupa makhluk-makhluk menyeramkan. Misalnya, tokoh Barong dan Rangda.

Dalam menggodog dan meramu berbagai elemen itu, maka pengelola Garuda Wisnu Kencana menyiapkan berbagai atraksi wisata berupa pertunjukan-pertunjukan, salah satunya Tari Kecak. Seluruh Taman GWK ini juga disiapkan untuk memakai jadwal kunjungan ratusan, bahkan ribuan wisatawan yang akan menyiapkan diri untuk membawa  berbagai oleh-oleh atau cenderamata untuk dibawa pulang
Garuda Wisnu Kencana Reviewed by Jd Lines on 02:11:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.