Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Oleh–Oleh Khas Semarang

Memilih oleh–oleh khas Semarang tak boleh sembarangan, pilihlah jajanan atau makanan yang hanya kamu temui ketika di Semarang agar semakin berkesan

Sobat, kalau jalan–jalan ke kota Perniagaan satu ini, jangan lupa untuk membeli oleh–oleh khas Semarang ya. Tapi dari sekian banyak pilihannya, kamu harus jeli memilih oleh–olehnya, pastikan memilih yang jarang ditemui di tempat lain ya.  

  1. Bandeng Juwana

bandeng juwana

Suka dengan olahan ikan, jangan lupa mampir ke Bandeng Juwana yang telah ikonik banget dijadikan oleh–oleh ketika berwisata ke Semarang. Ciri khasnya terletak dari olahan dagingnya yang lembut, tanpa tulang, serta mudah diolah menjadi hidangan lezat.

Kamu bisa memilih beberapa varian olahan bandengnya, ada yang berupa presto, duri lunak, bandeng asap atau otak–otak. Olahan bandengnya juga bisa disimpan dalam waktu lama bisa kamu menaruhnya di kulkas.

  1. Roti Ganjel Rel

roti ganjel rel

Roti khas Semarang satu ini memiliki nama yang bikin penasaran. Jika biasanya roti identik dengan tekstur lembut atau lunak, ini namanya dikaitkan dengan ganjel (bantalan) rel. Wah sepertinya rasanya keras banget ya, sampai akhirnya diberi nama ganjel rel.

Dugaan tersebut benar adanya, memang dibandingkan roti pada umumnya, teksturnya sedikit alot serta warnanya coklat, mirip kayu pengganjal rel. Tapi rasanya bikin kamu tak bisa lupa, adanya kayu manis dalam adonannya, bikin aromanya harum dan menggugah selera.

  1. Moaci Gemini

moaci gemini

Mochi khas Semarang, begitu orang–orang menyebutnya, karena secara tekstur tak jauh berbeda dari jajanan khas Jepang, yaitu mochi. Bahannya juga terbuat dari tepung dibentuk bulat kecil, dalamnya berisi gula aren lembut. Untuk membuat penampilan semakin menarik, taburan biji wijen menghiasi permukaannya.

  1. Kopi Banaran

kopi banaran

Berjenis robusta dengan dominasi rasa asam, pahit dan aroma mocha menjadikan Kopi Banaran terkenal seantero nusantara. Penikmat kopi wajib banget mampir dan membeli oleh–oleh Kopi Banaran.

Kenapa? Karena produk lokal satu ini sudah melalang buana hingga ke Italia dan Eropa. Jadi, mau coba? 

  1. Lapis Legit

lapis legit

Selain Bandeng Juwana, Lapis legit adalah alternatif oleh–oleh khas Semarang murah meriah. Memiliki ciri roti dua lapis berwarna coklat dan orange muda, membuatnya jadi jajan yang ikonik sekali. Rasanya juga manis, tapi nggak bikin eneg, cocok dinikmati untuk santai bareng keluarga di rumah.

Jalan–jalan ke kota perniagaan, jangan lupa oleh–oleh khas Semarang. Eits, ini bukan pantun, tetapi sebuah anjuran ketika berlibur ke Ibu Kota Jawa Tengah. Membawa oleh–oleh setelah berwisata bisa bikin liburan lebih berkesan dan membangun suasana hangat untuk keluarga di rumah yang tak ikut liburan.
5 Oleh–Oleh Khas Semarang Reviewed by JDLines on 12.48.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.