Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Siap Menggoyang Lidah dan Wajib Dicoba, Ini Dia 5 Kuliner di Padang!

Kota Padang memang populer akan kekayaan kulinernya. Beraneka ragam makanan khas Padang punya cita rasa khas yang disukai dan mendunia. Tak heran, masakan Padang terbilang gampang dijumpai di banyak tempat. Nah, berikut admin berikan informasi 5 kuliner di Padang yang unik dan lezat. 

                                dendeng batokok

5 Kuliner di Padang yang Lezat dan Menggugah Selera

Seperti yang Anda tahu, makanan khas Padang memang lezat serta membangunkan selera. Bukan hanya nasi Padang yang terkenal di berbagai kalangan, tetapi masih banyak makanan lezat yang lain serta unik dan tak kalah nikmat untuk Anda cicipi. 

Kuliner khas Padang punya cita rasa yang unik dan kaya akan rempah. Sehingga, banyak orang menyukai kuliner khas Padang ini. Berikut deretan kuliner dari Padang yang dapat Anda coba.


Sate Padang

sate padang


Sate Padang punya 3 varian rasa, yakni sate Pariaman, sate Padang, dan sate Padang Panjang. Ketiganya dibedakan menurut warna asusnya.

Sate Padang juga menyediakan pilihan bahan utama, yaitu daging, jeroan, atau lidah sapi. Sajian ini dihidangkan dengan bumbu kacang kental serta cabai yang menjadikan rasanya gurih, pedas, dan nikmat.


Rendang

rendang padang


5 kuliner di Padang selanjutnya adalah rendang. Makanan tradisional khas Padang ini sempat dinobatkan sebagai kuliner paling lezat di dunia oleh pihak CNN. Kenikmatan dari daging sapi yang diolah berpadu dengan bumbu serta rempah ini tentunya tidak perlu Anda ragukan lagi kenikmatannya.


Dendeng Batokok

dendeng batokok


Kata 'batokok' asalnya dari bahasa Padang yang artinya memukul. Nama tersebut dikarenakan dendeng satu ini dibuat dari daging sapi yang telah direbus menggunakan bumbu lalu dipukul hingga pipih.

Maksud proses pemukulan daging sapi ini yaitu supaya bumbunya meresap ke dalam daging, sehingga aroma maupun rasanya kian lezat.


Gulai Itiak

Gulai Itiak

Kuliner khas Padang ini dari bahan dasar daging itik. Gulai itiak dimasak dengan cara dibakar lebih dulu sebelum diolah. Untuk bumbu yang dipakai yakni kunyit, cabai keriting hijau, jahe, laos, daun jeruk, daun kunyit, serta daun salam.

Sajian yang populer dengan rasa pedasnya ini punya tekstur daging gurih sekaligus empuk.


Soto Padang

Soto Padang

Kuliner soto memang populer di berbagai daerah Indonesia. Setiap soto punya ciri khas masing-masing, termasuk soto Padang. Sajian tradisional ini dibuat dari irisan daging sapi yang telah digoreng hingga kering. Sehingga akan terasa empuk dan kenyal saat Anda gigit.

Kuliner satu ini biasanya tersaji bersama bihun serta perkedel kentang. Soto Padang cocok Anda nikmati selagi masih hangat atau saat udara dingin.

Nah, itu tadi 5 kuliner di Padang yang rasanya lezat. Deretan kuliner khas Padang tersebut siap menggoyang lidah dan wajib Anda coba. 

Siap Menggoyang Lidah dan Wajib Dicoba, Ini Dia 5 Kuliner di Padang! Reviewed by JDLines on 11.37.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.