Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Profesi IT Paling Banyak Dicari di 2023, Gajinya Tinggi!

Tidak terasa, tahun 2023 sudah di depan mata, resolusi tahun baru sudah mulai dipikirkan, kalau kamu kuliah yang berhubungan dengan komputer/informasi teknologi (IT), kamu cukup beruntung, karena di era mobilisasi seperti sekarang ini, keahlianmu di bidang digital masih sangat banyak dicari oleh perusahan.

Berikut di bawah ini adalah daftar beberapa pekerjaan yang bergaji tinggi pada tahun 2023. Beberapa mungkin terasa familiar, tapi harapannya adalah kamu bisa termotivasi dan mungkin, terbersit untuk mendapatkan pekerjaan tersebut!

 

1. Manager Social Media

Social Media Manager


Terlepas dari mata kuliah yang kamu pilih, kalau kamu punya minat dan keahlian di media sosial, kamu bisa melamar menjadi Manajer Media Sosial.

Tugas kamu sebagai manajer media sosial adalah merencanakan, mengembangkan, dan membuat kampanye media sosial untuk perusahaan, sekaligus memantau, menganalisa kinerja kampanye media sosial yang dijalankan, hingga melakukan riset berkala mengenai tren yang sedang menjamur di media sosial.

Secara teori, tugas ini terlihat mudah. Namun kenyataan tidak berkata demikian. Menjadi seorang manajer media sosial butuh ketelitian ekstra, karena tidak ada perusahaan yang mau terkena tuntutan pihak-pihak yang woke karena kampanye media sosial perusahaan yang dianggap mendiskreditkan atau menghina kalangan tertentu.

Kisaran gaji yang bisa didapatkan adalah 8 juta - 15 juta.

 

2. Digital Marketing

digital marketing


Berbeda dengan manajer media sosial, tugas spesialis digital marketer jauh lebih banyak karena mereka tidak hanya menangani media sosial saja.

Seorang digital marketer juga harus bisa membangun brand awareness melalui menulis di media blog dengan tata bahasa yang baik dan memenuhi selera robot indexing Google, melakukan optimalisasi terhadap website agar dapat dikunjungi banyak orang secara organik (SEO), mengevaluasi semua iklan berbayar yang dipakai perusahaan, menjadi penghubung dengan pihak luar seperti pihak media atau perusahaan iklan untuk pembuatan iklan atau kegiatan eksternal, melakukan riset pasar terhadap tren yang sedang berkembang di luar sekaligus menganalisa apakah tren tersebut dapat menaikkan brand awareness perusahaan atau tidak, dan lain sebagainya.

Untuk level spesialis saja, kalian bisa mendapatkan rata-rata gaji 10 juta perbulan

 

3. Web Developer

web developer


Web developer adalah seorang programmer yang membuat program dan aplikasi untuk world wide web. Seorang web developer tahu bagaimana cara membuat website dari nol, membuat kode custom jika memang kalian membutuhkan fitur khusus di website kalian, mengembangkan semua mulai dari layout website sampai fitur dan fungsi websitenya.

Pekerjaan Web Developer dibagi menjadi 3 yaitu, Front-End Developer, Back-End Developer dan Full Stack Developer jika kalian bisa mempunyai skill hingga Full Stack Developer gaji yang didapatkan bisa mencapai 20 juta lebih

Pada dasarnya, seorang full stack developer akan bertanggung jawab atas seluruh experience pengguna website, mulai dari tampilan website sampai dengan waktu loading website.

 

4. UI/UX Designer

ui ux


User Interface (UI) Designer tidak bisa dipisahkan dengan User Experience (UX) Designer. UI Designer memiliki tugas menentukan tampilan aplikasi dan/atau situs. Nah kalau UX Designer menentukan bagaimana suatu aplikasi dan/atau situs bisa beroperasi dengan mudah. Tapi dalam bekerja, keduanya harus berlandaskan pada hasil riset supaya aplikasi dan/atau situs yang dirancang benar-benar efektif.

Seorang UI Designer akan bekerja mengatur tata letak, skema warna, bentuk tombol-tombol yang bisa diklik beserta jenis dan ukuran teks. Nah, semua item ini berinteraksi sama pengguna. Pokoknya semua elemen visual di sebuah aplikasi dan/atau situs menjadi tanggung jawab UI Designer. Lalu, UX Designer bertugas untuk membuat aplikasi atau situs yang mudah digunakan oleh pengguna, dan terlihat keren, bagus, namun simple.

Gaji yang bisa didapatkan adalah kisaran 7 juta 15 juta per bulan.

 

5. Data Scientist

Data scientist

Data scientist adalah pekerjaan dalam bentuk penggabungan ilmu komputer (pemrograman), statistik, dan matematika yang bertujuan untuk mengumpulkan, menafsirkan, dan menganalisis kumpulan data besar yang terstruktur dan tidak terstruktur.

Seorang data scientist biasanya bekerja dalam tim untuk mengumpulkan berbagai data dan informasi. Data tersebut digunakan untuk memprediksi perilaku pelanggan dan mengidentifikasi peluang bisnis yang lebih baru.

Dalam struktur kerja, seorang data scientist umumnya melakukan laporan kerja kepada pemimpin proyek/departemen, Chief Data Officer, atau kepala analytics dalam tim analisis data yang lebih besar.

Rata-rata gaji seorang data scientist bisa mencapai Rp7.000.000 hingga Rp8.000.000 per bulan. Sedangkan untuk tingkatan dengan pengalaman yang lebih tinggi seperti senior atau manajer, bisa memiliki gaji yang lebih dari itu.

itulah 5 lowongan kerja yang potensi menambah pundi-pundi kekayaan kamu. Andina Pribadi.

5 Profesi IT Paling Banyak Dicari di 2023, Gajinya Tinggi! Reviewed by JDLines on 14.34.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.