Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

10 Pemain Naturalisasi Indonesia dalam Penyisihan Piala Dunia

Pemain naturalisasi Indonesia saat ini memang cukup banyak menjadi perbincangan, khususnya ketika masa-masa penyisihan Piala Dunia 2026 ini. Alasan di balik keputusan Shin Tae-Yong ini adalah demi membuat grafik perkembangan para pemain lokal bisa lebih pesat.

pemain naturalisasi indonesia


Saat ini ada sekitar 10 pemain naturalisasi dalam tim dan merupakan yang paling banyak sepanjang sejarah. Nah, berkaca dari nama-nama pemain naturalisasi Indonesia terbaru yang dipanggil untuk menghadapi Vietnam kemarin, ini daftarnya!

1. Thom Haye

Thom Haye

Pemain yang memperkuat SC Heerenveen ini mendapatkan julukan sebagai The Professor. Gaya bermainnya yang mirip dengan Andrea Pirlo, digadang dapat membuat kualitas tim lebih baik.

2. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen

Anggota Fortuna Sittard ini cukup dinantikan permainannya ketika membela timnas, sebab ia diyakini mampu membuat pertahanan tim lawan kacau. Ya, Ragnar Oratmangoen adalah salah satu dari sepuluh orang pemain keturunan Indonesia yang akan berpartisipasi di laga penyisihan Piala Dunia 2026.

3. Rafael Struick

Rafael Struick

Rafael sama-sama menjadi penyerang di klub asalnya (ADO Den Haag) dan Indonesia. Permainannya pun lumayan menjanjikan bagi masa depan timnas.

4. Ivar Jenner

Ivar Jenner

Pemain yang memiliki ayah dari Jember ini sekarang membela klub Jong Utrecht. Selain karena kemampuannya yang mumpuni, tinggi badannya yang lebih dari 180 cm pun menjadi senjata bagi Indonesia.

5. Marc Klok

Marc Klok

Walaupun pemain Persib Bandung ini kurang menonjol dalam Piala Asia 2023 yang lalu, tapi tampaknya Shin Tae-Yong masih percaya pada kemampuan Marc Klok untuk membela timnas.

6. Jay Idzes

Jay Idzes


Pemain dari Venezia ini terkenal dengan aksi berkelasnya selama melawan Vietnam, Tidak hanya publik Indonesia, masyarakat Vietnam pun dibuat kagum dan bertanya-tanya tentang sosoknya.

7. Justin Hubner

Justin Hubner

Pemain dari Wolverhampton Wanderers ini terkenal karena mampu merilis umpan terobosan dan menghentikan serangan lawan, sehingga kehadirannya cukup dinanti.

8. Sandy Walsh


Sandy Walsh

Sosok yang terkenal sebagai versatile player ini sekarang memperkuat KV Mechelen dan diyakini mampu berperan sebagai bek tengah atau fullback kanan.

9. Jordi Amat

Jordi Amat


Sejak akhir 2022 lalu, Jordi Amat yang bermain di JDT ini sudah mampu mempertahankan titelnya sebagai bek unggulan timnas. Oleh karena itu, kamu mungkin akan sering melihatnya selama pertandingan.

10. Nathan Tjoe-A-On

Sandy Walsh

Terakhir, pemain dari SC Heerenveen ini berperan sebagai bek di klubnya dan timnas Indonesia. Pemain yang serba bisa ini diharapkan akan memberikan kontribusi besar selama di timnas.

Nah, setelah tahu sepuluh pemain naturalisasi sepak bola Indonesia di atas, maka saat menyaksikan perjuangan timnas, kamu tidak akan bingung lagi, bukan?


10 Pemain Naturalisasi Indonesia dalam Penyisihan Piala Dunia Reviewed by JDLines on 07.31.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.