Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Fakta Pemilik Purwadhika Digital Technology School

 Saat ini, startup berbasis IT sudah cukup menjamur di Indonesia. Akses untuk mendapatkan ilmu di bidang ini pun jadi cukup mudah. Namun jika melihat ke berpuluh tahun lalu, ternyata pemilik Purwadhika Digital Technology School adalah salah satu yang menjadi pembuka jalannya.

purwa hartono

Sosok tersebut adalah Purwa Hartono, yang terkenal sebagai sosok perintis tren startup secara nasional. Kalau kamu tertarik mengenai fakta sosok ini, yuk, cek beberapa fakta terkait sosok pendiri Purwadhika Digital Technology School ini!

1. Mendapatkan Gelar di Amerika

gelar di amerika


Purwa Hartono terlebih dahulu menempuh pendidikan jurusan computer science-nya pada tahun 1982 di Northrop University. Setelah itu, ia melanjutkan program magister Jurusan Computer Engineering di University of Southern, California.

Selama menempuh pendidikan, ia pun juga bekerja di sejumlah perusahaan IT besar.

2. Pulang ke Indonesia untuk Mewujudkan Niatnya

pulang ke indonesia


Karena niat awalnya adalah untuk membuat pendidikan teknologi Indonesia lebih berkembang, akhirnya di tahun 1987, Purwa kembali ke tanah air.

Untuk mengawalinya, ia mendirikan lembaga kursus bernama Purwadhika, yang berfokus di bidang IT. Lembaga ini menggabungkan pendidikan mengenai software dan hardware agar ilmu para siswa lebih lengkap.

3. Mendapatkan Perhatian dari Pemerintah

perhatian dari pemerintah


Sewaktu masih menjadi Menristek, BJ Habibie pernah mengundang Purwa secara khusus berkat dedikasinya kala itu. Ia pun pernah bergabung dengan para ahli teknologi Indonesia  lainnya melalui organisasi PATI.

Pada pameran teknologi pertama Menristek, ia pun hadir sebagai perwakilan swasta satu-satunya. Di masa itu, bersama anak didiknya, Purwa menunjukkan peta digital dengan teknologi sentuh bernama touch map. Di masa itu, perangkat ini tentu saja sudah berada beberapa langkah di depan dalam bidang teknologi.

4. Sekolahnya Menjadi yang Pertama dalam Mencetak Startup
start up di indonesia

Berawal dari pameran tersebut, akhirnya Purwadhika yang berawal dari sebuah kursus di tahun 1987, terus berkembang. Buktinya, sudah lebih dari 30 tahun dan banyak karya yang sudah mereka keluarkan.

Di sinilah para ahli startup awal di Indonesia bermunculan. Anak didiknya pun sekarang telah tersebar ke berbagai penjuru dunia dengan posisi strategis di perusahaan-perusahaan IT.

5. Pencapaian dan Penghargaan

penghargaan start up


Ada cukup banyak penghargaan dan pencapaian yang didapatkan oleh Purwa Hartono, seperti:

  1. 1983: menjadi asisten profesor di keilmuan matematika, fisika, dan matematika

  2. 1985: co-founder S&K Decision Support System, Inc, Amerika; menulis buku “Desain Digital: Teoritis dan Praktis”; National Dean's List Award

  3. 1987: anggota PATI (Persatuan Ahli Teknik Indonesia)

  4. 1991: Who's Who di lingkar Asia Pacific

Dengan fakta dan perjalanan pemilik Purwadhika Digital Technology School tersebut, kamu tentu paham kenapa sekolah ini begitu populer dan diperhitungkan, bukan?


5 Fakta Pemilik Purwadhika Digital Technology School Reviewed by JDLines on 08.09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.