Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

4 Manfaat Konsumsi Makanan Mentah

Bila membahas kuliner memang tidak pernah berhenti untuk membahasnya karena termasuk kebutuhan yang harus kita konsumsi setiap hari untuk nutrisi dalam tubuh kita. Makanan yang disajikan pun cukup beragam mulai dari makanan goreng gorengan, rebus, bahkan sampai mentah pun dapat disajikan. Disini JDlines ingin membahas mengenai makanan mentah yang dimana terdapat beberapa manfaat apabila dimakan dan dicerna oleh tubuh kita.

Mengkonsumsi makanan mentah akhir-akhir ini mendapat tempat khusus di hati masyarakat. Beberapa orang mengonsumsi makanan mentah untuk menurunkan berat badan, mempertahankannya, sampai sekadar menjaga kesehatan badan secara keseluruhan.

Dari berbagai alasan tersebut, memang terdapat manfaat dari mengkonsumsi makanan mentah bagi tubuh. Berikut ini beberapa manfaat yang didapat jika mengonsumsi makanan mentah.

1. Mengurangi resiko kanker
Mengurangi resiko kanker

Secara signifikan, makanan mentah akan membantu mengurangi risiko kanker apabila dikonsumsi setiap hari. Makanan mentah tinggi akan vitamin, mineral, antioksidan, serta rendah racun dibanding makanan yang dimasak. Memasak makanan dapat menghasilkan karsinogen beracun yang dapat menyebabkan berbagai jenis kanker dan penyakit lainnya.

2. Bahan makanan yang mengandung enzim alami
Bahan makanan yang mengandung enzim alami

Makanan mentah merupakan sumber enzim yang baik bagi pencernaan, memiliki kadar kolesterol yang sehat, dan dapat mencegah sembelit. Selain itu, makanan mentah secara teratur membantu mempercepat metabolisme tubuh, sehingga membantu menurunkan berat badan. Ditambah lagi, enzim tersebut berguna untuk mengurangi peradangan pada tubuh.

3. Makanan yang lezat
Makanan yang lejat

Jika ada yang mengatakan makanan mentah tidak enak, coba tengok kacang-kacangan, pisang, jeruk, apel, mangga, nanas, alpukat, bluebery, stroberi, ceri, pir, paprika, tomat, dan jenis buah serta sayuran lain yang begitu lezat tanpa perlu menambahkan garam atau gula sebagai rasa yang menggugah selera.

4. Ramah lingkungan
Ramah Lingkungan


Jika ingin melindungi lingkungan, mengonsumsi makanan mentah menjadi jawabannya. Makanan mentah memberikan emisi CO2 sangat rendah, yang terpenting tidak membuang listrik atau energi lain untuk memasaknya. Makanan mentah pun tidak perlu kemasan atau kaleng, sehingga mengurangi jumlah sampah yang mencemari lingkungan.

Semoga informasi makanan mentah ini dapat bermanfaat untuk anda dan sekeluarga, silahkan mencoba.


4 Manfaat Konsumsi Makanan Mentah Reviewed by JDLines on 14.13.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.