Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

4 Tips Menjaga Asupan Makanan Selama Musim Kemarau

asupan makanan selama musim kemarau

Awal bulan Juni ini, di beberapa negara termasuk Indonesia sudah memasuki musim panas. Terbukti dalam beberapa hari ini rasanya malas jika harus bepergian keluar rumah ketika siang hari. Selain itu kebanyakan orang di musim panas, akan sangat malas memasak makanan sehat dan pasti menganggu kesehatan terutama bagi pelaku diet.

Padahal kita memerlukan asupan makanan yang sehat dan seimbang ke dalam tubuh. Berdasarkan penelitian dikemukakan bahwa 8 dari 10 perempuan tidak memasak di musim panas karena cuaca panas sementara yang lain hanya lupa untuk makan sehat karena berbagai makanan ringan dan penutup yang lezat. Akibatnya nutrisi yang masuk menjadi terganggu padahal di musim kemarau kita perlu kesehatan dan tenaga ekstra.

Dilansir dari laman Womanitely, JDLines punya tips menjaga asupan makanan ke dalam tubuh selama musim kemarau. Yuk intip apa saja tips-tips tersebut...

1. Hindari Dehidrasi

Cuaca panas tentu mudah membuat dehidrasi. Pastikan Anda meminum cukup air putih sepanjang hari agar terhindar dari lemas karena kurang asupan cairan ke dalam tubuh.

2. Pilih buah sebagai hidangan penutup

Orang-orang cenderung makan es krim selama musim panas. Masalahnya es krim sarat dengan gula, pengisi, sirup, bahan kimia tambahan dan pengawet. Daripada membuat berat badan meningkat, alangkah baiknya menggangi dengan buah-buahan. Selain juga segar, buah mengandung banyak vitamin yang berguna bagi tubuh terutama pelaku diet.

3. Hindari minum alkohol

Tahukah Anda bahwa minum alkohol  setiap hari akan menyebabkan penambahan berat badan dan masalah kesehatan? Untuk menghindarinya, jauhkan alkohol dari makanan atau minuman yang akan dikonsumsi.

4. Konsumsi Sayuran dan Buah Mentah

Musim panas adalah waktu yang tepat untuk menikmati buah dan sayuran secara langsung tanpa dimasak. Kebanyakan buah dan sayuran lebih sehat di musim panas daripada ketika Anda nikmati selama musim lainnya. Sebab, panganan mentah ini akan terasa lebih segar. Ini juga tidak akan merepotkan bagi Anda yang tidak suka memasak. Cukup jadikan buah atau sayur menjadi salad lezat.
4 Tips Menjaga Asupan Makanan Selama Musim Kemarau Reviewed by Jd Lines on 04:25:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.