Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Perhatikan 6 Kebutuhan Tubuh Kita Setiap Harinya!

Tubuh manusia membutuhkan nutrisi setiap harinya. Kebutuhan akan nutrisi yang tidak tercukupi dapat menyebabkan masalah serius, seperti sakit jantung dan kanker. Dilansir dari Womanitely, berikut ini JDLines rangkum beberapa kebutuhan tubuh yang harus Anda penuhi setiap harinya.

1. Pasokan vitamin pada tubuh. 
Pasokan vitamin pada tubuh.

Anda dapat menemukan vitamin dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, minimal satu hari sekali Anda tidak melewatkan untuk memakan sayuran dan buah-buahan. Tubuh yang kekurangan vitamin akan mudah terkena penyakit. Misalnya kekurangan vitamin B12 akan menyebabkan gangguan syaraf otak. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kerusakan pada mata, sedangkan kekurangan vitamin C dapat menurunkan kekebalan tubuh.

2. Tubuh Anda membutuhkan karbohidrat. 
Karbohidrat

Mungkin karbohidrat musuh terbesar buat mereka yang sedang menjalani diet ketat. Padahal, karbohidrat sangat dibutuhkan untuk tubuh dan banyak pelaku diet yang mengalami sejumlah masalah karena benar-benar meninggalkan karbohidrat dalam menu diet mereka. Sumber dasar dari karbohidrat adalah sukrosa, fruktosa, glukosa, dan biji-bijian.

3. Kebutuhan tubuh pada mineral. 



Fosfor, kalium, zat besi, kalsium, yodium, flourin, magnesium, dan natrium merupakan mineral yang wajib dikonsumsi oleh tubuh. Karena dengan banyak mengkonsumsi mineral, dapat membantu kesehatan otak Anda, kesehatan jantung, menjaga sel-sel Anda tetap kuat, kekeblan tubuh terjaga, juga dengan asupan mineral yang terjaga tubuh Anda akan tetap sehat dan Anda akan produktif sepanjang hari.

4. Kebutuhan tubuh akan lemak 

Lemak


sehat sepertihalnya omega-3 sangat penting. Fungsi lemak ini untuk mengangkut, menyimpan, dan menyerap vitamin A, E, D, dan K.

5. Kebutuhan pada protein. 
Protein


Protein dapat ditemukan pada telur, ikan, daging, keju, kacang-kacangan, yoghurt, dan biji-bijian. Protein dapat membantu memperbaiki sel-sel syaraf Anda, membantu mempercepat proses penyembuhan, membantu menurunkan berat badan, membuat kuku dan rambut Anda juga sehat. Untuk itu, minimal dengan mengkonsumsi dua porsi makanan yang kaya akan protein dalam satu hari, cukup untuk membuat Anda tampil sehat sepanjang hari.

6. Kebutuhan tubuh pada serat. 
Serat


Serat mampu untuk mengurangi kolesterol, mencegah diabetes, sembelit, dan menigkatkan gerakan usus. Makanan yang kaya akan serat yaitu beras merah, kacang-kacangan, biji-bijian, popcron, buah, dan sayuran. Wanita butuh mengknsumsi serat minimal 25 gram setiap hari, sedangkan pria membutuhkan serat minimal 38 gram setiap hari.

Nah, bagaimana ? Sudahkah Anda memenuhi kebutuhan-kebutuhan tubuh tersebut setiap harinya ? 
Perhatikan 6 Kebutuhan Tubuh Kita Setiap Harinya! Reviewed by Jd Lines on 04:32:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.