Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

7 Manfaat Susu Kedelai


Susu Kedelai
Siapa yang tidak kenal susu kedelai, susu yang terbuat dari kacang kedelai selalu diberikan oleh orang tua kita waktu kecil untuk kesehatan dan kekuatan tubuh. Ternyata susu ini juga bermanfaat buat orang dewasa, berikut ini JDlines informasikan 7 Manfaat Susu Kedelai: 

Baik untuk Kesehatan Jantung

Susu kedelai hanya mempunyai kandungan minyak jenuh dalam jumlah sedikit sehingga tidak akan meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam darah dan baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung serta tidak akan menyebabkan obesitas.

Mencegah Diabetes Mellitus
Mencegah Diabetes Mellitus

Penyakit diabetes terjadi akibat tubuh kekurangan hormon insulin sehingga terjadi kelainan metabolisme lemak, air, elektrolit, karbohidrat dan protein. Kandungan asam amino yaitu, ariginin dan glisin yang terdapat di dalam susu kedelai mampu menjaga keseimbangan hormon insulin di dalam tubuh.

Mencegah Penyakit Kanker
Di dalam susu kedelai terdapat kandungan phytoestrogen yang melimpah. Phytoestrogen merupakan hormon tanaman yang mempunyai kemampuan untuk menghambat produksi hormon testosterone pada tubuh pria. Kadar hormon testosterone yang berkurang dapat mencegah pertumbuhan kanker prostat.

Baik untuk Organ Hati
Baik untuk Organ Hati

Di dalam susu kedelai terdapat kandungan nutrisi yang aman dan baik untuk organ hati, karena hati tidak perlu bekerja keras untuk menetralkan susu kedelai. Hal ini disebabkan karena di dalam susu kedelai tidak ada kandungan zat yang merugikan organ hati. 

Menjaga Kesehatan Tulang
Menjaga Kesehatan Tulang

Susu kedelai juga mempunyai kandungan kalsium dan vitamin D yang diperlukan untuk menutrisi tulang, menjaga kepadatan tulang, menjaga struktur tulang dan menguatkan tulang. Dengan demikian, susu kedelai dapat menjaga kesehatan tulang dan dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

Menurunkan Berat Badan
Menurunkan berat badan


Susu kedelai mempunyai kadar gula dalam jumlah sedikit, yaitu sekitar 7 gram saja karena di dalamnya terdapat kandungan asam lemak tak jenuh yang dapat menghambat proses penyerapan lemak di dalam usus sehingga dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama. 

 Menjaga Kesehatan Kulit

Menjaga Kesehatan Kulit

Di dalam susu kedelai terdapat kandungan antioksidan dan vitamin E. Kedua kandungan tersebut berperan untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya berperan untuk memerangi efek radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker kulit. Sementara kandungan vitamin E di dalamnya berfungsi untuk melembabkan kulit, menghaluskan kulit, mengencangkan kulit dan mencerahkan kulit, sehingga akan terlihat awet muda.

Mengkonsumsi susu kedelai dapat dijadikan sebagai alternatif bagi seseorang yang alergi susu protein hewani. Selain itu, susu kedelai juga dapat dijadikan minuman sehat untuk para vegetarian dan dapat dijadikan sebagai minuman diet sehat. Supaya tidak bosan untuk mengkonsumsinya, ada banyak pilihan varian rasa susu kedelai, seperti rasa coklat, strawberry hingga jahe.
7 Manfaat Susu Kedelai Reviewed by JDLines on 14.44.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.