Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Alasan Pergi ke Cilacap yang Disebut dengan Planet Cilacap

Cilacap merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang terluas dan dikenal sebagai Kota Industri dan juga tempat penjara yang terkenal yaitu Nusa Kembangan. Hal ini karena ada banyak perusahaan nasional yang berada di Cilacap. Berikut ini 5 Alasan pergi ke Cilacap yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata.

cilacap

5 Alasan Pergi ke Cilacap yang Disebut dengan Planet Cilacap

cilacap


Cilacap memiliki potensi wisata yang menjanjikan. Cilacap juga memiliki alun-alun seperti pada umumnya dan terdapat masjid agung di sebelah baratnya. Selain itu, kabupaten di Jawa Tengah ini memiliki pantai yang menarik dan indah.


Cilacap memiliki berbagai keunikan yang tidak dibandingkan dengan daerah lainnya. Inilah beberapa keunikan yang bisa menarik perhatian Anda untuk berkunjung ke daerah ini.


1. Tradisi Sedekah Laut

Tradisi Sedekah Laut


Sebagai perwujudan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, rakyat Cilacap melaksanakan tradisi sedekah laut. Anda bisa melihat kegiatan pelarungan kepala kerbau yang menjadi symbol untuk membuang sifat kehewanan di dalam diri manusia.


2. Tempat Wisata untuk Liburan

tempat wisata untuk liburan


Ada berbagai macam tempat wisata yang menarik bisa Anda kunjungi di Cilacap. Mulai dari wisata pantai hingga wisata alam lainnya. Anda bisa memilih tempat wisata sesuai dengan kebutuhan serta keinginan untuk mencoba pengalaman yang baru.


3. Tempat untuk Edukasi

cilacap edukasi


Cilacap juga memiliki tempat wisata bersejarah yang dapat mengedukasi, yakni Benteng Pendem. Tempat wisata ini merupakan peninggalan Belanda yang sudah ada semenjak dari tahun 1861.


4. Jajaran Pantai yang Menarik dan Indah

pantai cilacap


Cilacap memiliki tempat wisata pantai yang menarik mata. Misalnya saja seperti Pantai Teluk Penyu yang berbatasan secara langsung dengan Samudera Hindia. Pantai ini memiliki jajaran pantai yang memanjakan mata dan elok.


5. Wisata Curug Wajib Dikunjungi

curug mandala


Cilacap memiliki curug yang wajib Anda kunjungi, seperti Curug Cimandaway dan Curug Mandala. Tempat wisata ini menawarkan wisata air terjun yang mempesona. Dengan suguhan air yang jatuh dari bebatuan di curug dapat membuat mata menjadi lebih fresh.


Demikianlah 5 alasan pergi ke Cilacap untuk tujuan berlibur bersama keluarga atau solo traveling. Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk menjelajahi kabupaten ini.  

5 Alasan Pergi ke Cilacap yang Disebut dengan Planet Cilacap Reviewed by JDLines on 16.30.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.