Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

4 Orang Terkaya yang Memiliki Media di Indonesia

 4 Orang terkaya yang memiliki media di Indonesia berikut ini bukan hanya terjun dalam dunia bisnis, namun juga ke dunia politik. Karena itu tentu sumber pendapatannya semakin banyak dari berbagai bidang.

Daftar 4 Orang Terkaya yang Memiliki Media di Indonesia

Berikut adalah daftar orang paling kaya yang memiliki media tersebut:

Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo

Berdasarkan laporan Forbes Real Time Billionaires pada 31 Januari 2023, Hary Tanoesoedibjo ditaksir memiliki kekayaan sebesar 1 miliar Dolar AS. Ia juga sudah memiliki lebih dari 60 stasiun TV, radio dan juga surat kabar. Hary juga menjabat di berbagai anak perusahaan MNC Group, bahkan diangkat menjadi direktur utama MNC Digital.

Surya Paloh

surya paloh

Surya Paloh adalah pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Nasdem. Sebelumnya, ia merupakan pengusaha yang memiliki pertambangan emas, marmer, minyak dan gas. Tahun 2018 ia pernah menjadi orang terkaya ke-77 dari 150 orang di Indonesia versi Globe Asia. Surya Paloh juga memiliki perusahaan media yaitu Metro TV dan Media Indonesia.

Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie

4 orang terkaya yang memiliki media di Indonesia selanjutnya yaitu grup Bakrie yang memiliki bisnis dari sektor properti, pertambangan batu bara, perkebunan, kesehatan, media massa hingga teknologi.  Grup Bakrie juga memiliki beberapa perusahaan media seperti PT Visi Media Asia Tbk dan PT Cakrawala Andalas Televisi atau ANTV.

Erick Thohir

erick thorir


ErickThohir yang merupakan Ketua Umum PSSI sekaligus menteri BUMN juga termasuk dalam daftar ini. Ia  memiliki beberapa perusahaan media seperti PT Mahaka Media Tbk, PT Republika Media Mandiri, PT Danapati Abinaya Investama atau Jak TV, PT Mahaka Radio Integra Tbk, dan lainnya.

Siapa Orang Terkaya?

Hary Tanoesoedibjo termasuk orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan Rp15 triliun pada 31 Januari 2023. Kemudian Surya Paloh memiliki kekayaan Rp8,74 triliun pada tahun 2018 berdasarkan Globe Asia. Sementara itu Aburizal Bakrie pada tahun 2008 pernah disebut sebagai orang terkaya di Asia Tenggara dengan harta 9,2 USD.

Erick Thohir sendiri memiliki kekayaannya Rp2,3 triliun menurut data LHKPN 2021. Seiring berjalannya waktu hingga sekarang tentu harta 4 orang terkaya yang memiliki media di Indonesia tersebut semakin bertambah. Bahkan karena minimnya data tentang jumlah kekayaan keempatnya saat ini, sulit menentukan mana di antara mereka yang benar-benar terkaya.

4 Orang Terkaya yang Memiliki Media di Indonesia Reviewed by JDLines on 14.28.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.