Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Hal Tentang Jendral Maruli Dilantik Menjadi KSAD

Jendral Maruli dilantik menjadi KSAD oleh Presiden Joko Widodo pada 29 November 2023 lalu. Presiden Jokowi melakukan penanggalan sekaligus penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan sebagai jendral TNI kepada Maruli Simanjuntak. 

jendral maruli


Jendral Maruli Dilantik Menjadi KSAD oleh Presiden Jokowi

Dalam momen tersebut, menyimpan lima fakta penting yang menarik untuk kita ketahui. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

1. Resmi Naik Pangkat

jendral maruli simanjuntak

Maruli Simanjuntak resmi menerima pangkat barunya sebagai Jendral TNI. Sebelumnya, ia menempati posisi sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Kenaikan pangkatnya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI no. 104 TNI 2023.

2. Mendapatkan Pesan dari Presiden Jokowi Terkait Netralitas TNI AD

jendral maruli simanjuntak

Presiden Jokowi menyampaikan kepada Maruli, jika TNI AD secara survei mendapatkan penilaian yang baik. Orang nomor satu di Indonesia itu pun berharap, Angkatan Darat bisa meningkatkannya menjadi semakin baik. Tak hanya itu, Jokowi juga berpesan agar TNI AD bisa menjaga netralitas dalam menyikapi Pemilu 2024. 

3. Jendral Maruli Menjamin TNI AD Solid

jendral maruli simanjuntak

Maruli memiliki pengalaman menjadi pasukan tempur bersama dengan rekan-rekan seperjuangannya. Berbekal pengalaman inilah, ia yakin jika rekan-rekannya akan menjaga rasa solidaritas. 

Selain itu, ia akan memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 berlangsung lancar melalui koordinasi yang baik antara TNI dan Polri. Maruli akan terjun dan mengontrol langsung anak buahnya di lapangan.

4. Pelantikan Maruli Dihadiri oleh Luhut

jendral maruli simanjuntak

Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, menghadiri acara pelantikan Maruli. Setelah pelantikan, Luhut memberikan ucapan selamat kepada Maruli. Tampak Luhut menangis terharu sembari memeluk Maruli sebagai bentuk rasa bangganya.

5. Luhut Memiliki Cita-Cita Menjadi KSAD

jendral maruli simanjuntak

Seperti yang kita tahu, Maruli adalah menantu Luhut. Pada kesempatan yang sama, ia mengatakan jika sang ayah mertua memiliki impian menjadi KSAD saat masih aktif di TNI.

Hingga pensiun, cita-cita Luhut belum kunjung tercapai. Namun, Maruli berhasil mewujudkan impian mertuanya.

Jendral Maruli dilantik menjadi KSAD merupakan prestasi dari kerja kerasnya selama ini mengabdi untuk bangsa dan negara. Harapannya, semangat juangnya bisa menular ke junior maupun rekan-rekan TNI lainnya.

5 Hal Tentang Jendral Maruli Dilantik Menjadi KSAD Reviewed by JDLines on 16.19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.