Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Lima Cara Mudah Merawat Koper

Bagi Anda yang hobi bepergian liburan atau traveling, tentu sangat membutuhkan koper guna menaruh barang-barang yang Anda butuhkan selama perjalanan liburan anda. Tapi tahukah Anda bahwa setelah di bawa bepergian, seringkali koper sedikit lecet, roda-roda menjadi kotor, bahkan tak jarang menimbulkan jamur.

Merawat koper anda

Hiii, pastinya Anda tidak ingin koper kesayangan Anda menjadi terlihat tidak terawat atau lebih parahnya adalah terlihat buluk dan kusam, tidak mau bukan? Nah, JDlines punya tips untuk mengatasi hal ini. Yuk, kita intip 5 tips untuk membersihkan koper anda agar terlihat lebih baru dan siap untuk digunakan lagi untuk liburan anda selanjutnya...

1. Bersihkan koper apabila selesai meggunakannya. Ada baiknya, periksa kembali bagian-bagian dari koper, seperti roda, trolly, dan kunci kombinasi. Apabila ada yang rusak maka sebaiknya segera diperbaiki. Saat ini mudah sekali untuk menemukan toko reparasi koper yang bisa dapat membetulkan permasalahan yang terjadi pada koper anda

2. Saat membersihkan koper, Anda dapat menggunakan sikat atau kain setengah basah dengan cara dilap pada bagian yang kotor secara perlahan. Untuk noda yang membandel dapat menggunakan kain basah dan diberikan air sabun kemudian dilap pada bagian yang noda (kecuali noda minyak).

3. Selalu menjemur dan diangin - angin kan setiap selesai bepergian, supaya terhindar dari bau apek dan jamur. Apabila memiliki silica gel dapat juga ditaruh di dalam koper. Silica gel juga dapat mencegah timbulnya jamur. Sebaiknya, jangan dijemur dibawah terik matahari langsung, karena dapat memudarkan warna koper.

4. Bungkus koper setiap kali selesai menggunakan koper. Koper dapat dibungkus menggunakan plastik berukuran besar atau dengan pembungkus koper yang dapat ditemukan disetiap toko tas. Dan pastikan diletakkan ditempat yang tidak lembab atau yang terkena sinar matahari langsung.

5. Untuk mencegah berkarat sebaiknya trolly koper dibersihkan dan diberikan minyak, selain mencegah berkarat juga mencegah trolly menjadi seret saat ditarik.

Nah, mudah bukan perawatannya ? Koper merupakan barang yang bersifat pribadi, jadi mulailah menjaga kebersihannya agar koper dapat bertahan lama dan awet digunakan. Selamat mencoba...
Lima Cara Mudah Merawat Koper Reviewed by JDLines on 00.20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.