Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Manfaat dan Bahaya Mandi Malam

mandi di malam hari

Apakah Anda sering mandi malam selepas pulang bekerja? Mandi malam memang selalu membuat tubuh menjadi segar, efektif belajar dan tidur lebih rileks. Namun ada juga sebagian orang yang memang gemar atau menjadikan ritual mandi malam sebagai bagian dari kebiasaan mereka. Apapun alasanya, semua orang memiliki pilihan masing-masing sesuai dengan keinginan mereka.

Selama ini mandi malam selalu dinilai sebagai hal yang negatif karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Namun di balik bahaya melakukan mandi malam ternyata ada juga lho manfaatnya bagi tubuh. Mau tahu apa saja manfaat dan bahaya mandi pada malam hari? Yuk kita simak ulasan dari JDlines di bawah ini.

Manfaat Mandi Malam :

1. Memberikan Kesegaran Pada Tubuh. 

Kadar air pada malam hari memang jauh lebih dingin dari pada siang hari maka tubuh akan terasa segar lebih lama selepas mandi.

2. Mendapatkan Ketenangan.

Aktivitas sehari-hari mambuat tubuh menjadi tegang, penuh keringat serta tubuh seringkali merasa lelah. Dengan mandi malam akan membuat seseorang menjadi lebih tenang dan rileks. Bahkan tak jarang seseorang yang gemar mandi malam merasa tidurnya lebih nyenyak selepas mandi.

3. Menurunkan Tekanan Darah.

Bagi Anda yang mempunyai tekanan darah tinggi ternyata mandi malam bisa di jadikan alternatif karena bisa menurunkan tekanan darah. Namun hal ini perlu diperhatikan, jangan sampai di lakukan setiap hari.

4. Badan Terasa Bersih.

Mandi malam juga membuat badan anda akan terlihat lebih bersih karena kuman-kuman yang menempel saat anda beraktivitas akan hilang semua.

Eits, baiknya Anda jangan senang dahulu karena dibalik manfaat mandi malam ternyata banyak juga lho bahayanya. Nggak percaya ? Yuk cek rangkuman di bawah ini...

Bahaya Mandi Malam

1. Paru Paru Basah (Bronkhitis)

Jika kegiatan ini di lakukan secara terus menerus maka besar kemungkinan Anda akan terkena penyakit paru-paru basah. Jangan sepelekan hal ini karena tentunya akan sangat menggangu kesehatan Anda.

2. Serangan Asam Urat

Air yang dingin pada malam hari akan terasa menyegarkan bagi tubuh, namun jika terlalu sering di lakukan maka hal ini dapat menyebabkan asam urat karena air yang dingin bisa membuat nyeri pada sendi.

3. Memperparah Nyeri Rematik

Jika Anda mempunyai penyakit rematik maka sebisa mungkin hindarilah mandi di malam hari karena hal ini akan memperparah penyakit yang sedang anda derita.

4. Penuaan Dini

Ternyata mandi di malam hari dengan air yang dingin bisa membuat kulit cepat menua lho. Hal ini di sebabkan karena ketika seseorang mandi dengan air dingin di malam hari, ditambah dengan beban pikiran dalsm pekerjaan atau hal lain, maka orang tersebut sangat rentan stress.

Kiranya, seperti itulah manfaat dan bahaya mandi malam pada kesehatan. Namun alangkah lebih baiknya apabila Anda tidak terlalu sering mandi pada malam hari demi kesehatan tubuh Anda kedepannya.
Manfaat dan Bahaya Mandi Malam Reviewed by Jd Lines on 00:12:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.